Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Starting Line Up Spanyol Vs Jerman, Wonderkids Siap Tebar Pesona

5 Juli 2024   14:13 Diperbarui: 5 Juli 2024   22:24 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi Spanyol vs Jerman/sumber: Bundesliga.com

Duel Spanyol vs Jerman di Stuttgart Arena bisa dibilang pertandingan final dini kandidat juara Piala Eropa 2024.

Banyak pihak yang menyayangkan pertemuan kedua tim terjadi lebih awal di babak perempat final.

Penampilan di empat laga sebelumnya menjadi pertanda kuat Die Mannschaft Jerman dan La Furia Roja Spanyol sangat siap untuk menjadi kampiun Euro 2024.

Jumlah gol Spanyol dan Jerman hingga babak 16 besar Euro 2024 sama-sama sebanyak 9.

Jamal Musiala dan Florian Wirtz/foto: UEFA.com
Jamal Musiala dan Florian Wirtz/foto: UEFA.com
Empat dari 9 gol Jerman dibuat oleh dua orang wonderkid yang usianya sama 21 tahun, Jamal Musiala dan Florian Wirtz. 

Spanyol punya dua wonderkid yang penampilannya cemerlang di Euro 2024, yaitu Nico Williams (21 tahun) dan Lamine Yamal (16 tahun).

Wonderkids Jerman dan Spanyol tersebut siap tebar pesona dengan cara berupaya berkontribusi gol buat timnya dalam laga di Stuttgart Arena nanti.

Pelatih Spanyol, Luis De La Fuente, dalam konferensi pers mengatakan bahwa dirinya bangga dengan pemain-pemain yang ada dalam skuad saat ini, karena mampu berkerja sama kompak sembari memperlihatkan kehebatan masing-masing.

Lamine Yamal dan Nico Williams/foto: UEFA.com
Lamine Yamal dan Nico Williams/foto: UEFA.com
Luis De La Fuente tidak berniat untuk mengubah pakem permainan Spanyol walau berhadapan dengan tim sekuat Jerman.

Sedangkan di kubu Jerman sudah bisa memainkan kembali bek sentral andalan, Jonathan Tah, yang di pertandingan sebelumnya absen karena akumulasi kartu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun