Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jadwal Perempat Final Copa America 2024

3 Juli 2024   10:10 Diperbarui: 7 Juli 2024   15:25 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
duel Uruguay vs Brasil di tahun 2023/foto: CONMEBOL.com

Duel panas antara pemegang titel juara Piala Dunia menjadi pengisi jadwal perempat final Copa America 2024.

Pertemuan timnas Uruguay dengan Brasil tak terhindarkan. Brasil hanya mampu menjadi runner-up grup D dengan koleksi 5 poin, setelah menuai hasil seri 1-1 dengan Kolombia. 

Brasil sempat unggul 1-0 di menit 12 lewat gol tendangan bebas Raphinha. Kolombia menyamakan skor jadi 1-1 pada masa injury time babak pertama lewat gol Darwin Munoz.

Selecao Brasil terancam gagal mengulang prestasi masuk final Copa America di dua edisi sebelumnya. Uruguay sedang on fire menyapu bersih kemenangan di grup C dengan membuat total 9 gol.

Dalam pertemuan terakhir delapan bulan lalu di ajang kualifikasi Piala Dunia, timnas Uruguay sukses menang 2-0 atas Brasil.

Juara bertahan Argentina yang memborong tiga kemenangan di grup A, pada babak perempat final akan menghadapi Ekuador.

Timnas Argentina cemerlang di fase grup Copa America 2024/foto: CONMEBOL.com
Timnas Argentina cemerlang di fase grup Copa America 2024/foto: CONMEBOL.com
La Albiceleste Argentina di atas kertas akan mudah mengatasi perlawanan Ekuador. La Albiceleste sejak tahun 2017 tidak pernah kalah dalam tujuh pertemuan menghadapi Ekuador.

Aksi timnas Venezuela salah satu yang menarik dinantikan di perempat final. Venezuela diluardugaan memenangkan seluruh pertandingan grup B yang dihuni tim kuat Meksiko dan Ekuador.

Venezuela memukau di Copa America 2024/foto: CONMEBOL.com
Venezuela memukau di Copa America 2024/foto: CONMEBOL.com
La Vinotinto Venezuela di perempat final berhadapan dengan Kanada yang merupakan debutan Copa America lewat jalur undangan.

Kolombia yang sukses mengungguli jumlah poin Brasil di grup D, pada babak perempat final akan menghadapi Panama yang menyingkirkan tuan rumah Amerika Serikat.

Babak perempat final Copa America 2024 digelar pada tanggal 4 hingga 6 Juli waktu setempat (5-7 Juli waktu Indonesia).

kapten timnas Kolombia, James Rodriguez/foto: CONMEBOL.com
kapten timnas Kolombia, James Rodriguez/foto: CONMEBOL.com
Jadwal Pertandingan Perempat Final Copa America 2024

  • Argentina vs. Ekuador (Jumat, 5 Juli, 08:00 WIB, NRG Stadium)
  • Venezuela vs. Kanada (Sabtu, 6 Juli, 08:00 WIB, AT&T Stadium)
  • Kolombia vs. Panama (Minggu, 7 Juli, 05:00 WIB, State Farm Stadium)
  • Uruguay vs. Brasil (Minggu, 7 Juli, 08:00 WIB, Allegiant Stadium)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun