Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prancis vs Belgia, Pembuktian Nama Besar Les Blues dan Die Roten Teufel

1 Juli 2024   17:58 Diperbarui: 1 Juli 2024   23:55 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Duel Prancis vs Belgia di tahun 2021/foto: UEFA.com

Pertandingan Prancis vs Belgia di Merkur Spiel-Arena menjadi ajang pertaruhan nasib dua tim bernama besar yang tampil kurang mengesankan di fase grup Euro 2024.

Les Blues Prancis dan Die Roten Teufel (The Red Devils) Belgia sama-sama punya banyak striker dan gelandang tengah kelas dunia yang biasanya rajin membobol gawang lawan. 

Namun kedua tim hanya membuat 2 gol saja dalam tiga pertandingan grup Euro 2024. Satu-satunya kemenangan Prancis di fase grup bahkan lewat gol bunuh diri pemain lawan.

Permasalahan Belgia dan Prancis sama. Kedua tim banyak membuang peluang mencetak gol di fase grup. 

49 tembakan dibuat pemain Prancis, dan 46 shots dilakukan pemain Belgia dalam tiga laga grup. Namun kedua tim minim cetak gol.

duet Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne masih kesulitan membuat gol buat Belgia di Euro 2024/foto: UEFA.com
duet Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne masih kesulitan membuat gol buat Belgia di Euro 2024/foto: UEFA.com
Sejarah panjang pertemuan kedua timnas telah terjadi sejak tahun 1904. Belgia unggul head to head, 30 kali menang dan 26 kalah dalam 75 duel versus Prancis.

Namun, Prancis selalu menang dalam dua pertemuan teranyar melawan Belgia. 

Dalam duel terakhir, Belgia sempat unggul 2-0 lewat gol Carrasco dan Lukaku. Prancis kemudian berbalik unggul menang 3-2 melalui gol Benzema, Mbappe, dan Theo Hernandez.

Antoine Griezmann belum memperlihatkan penampilan terbaik di Euro 2024/foto: UEFA.com
Antoine Griezmann belum memperlihatkan penampilan terbaik di Euro 2024/foto: UEFA.com
Pelatih dari kedua tim akan melakukan perubahan kecil pada formasi awal pemain. Antoine Griezmann yang dicadangkan pelatih Prancis, Didier Deschamps, dalam pertandingan sebelumnya melawan Polandia, akan kembali mengisi starting line up.

Dodi Lukebakio sudah bisa tampil kembali di lini serang Belgia, setelah dalam laga sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning.

Permainan menyerang terbuka kemungkinan akan dilakukan oleh kedua tim, mengingat total 13 gol tercipta dalam tiga pertemuan terakhir. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun