Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Starting Line Up Inggris Vs Slovakia, Menanti Aksi Megah Skuad Mewah

30 Juni 2024   17:59 Diperbarui: 30 Juni 2024   22:50 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jude Bellingham dan Harry Kane/foto: bbc.com

Veltins Arena, Gelsenkirchen, markas klub Schalke menjadi tempat pertandingan babak 16 besar Euro 2024, Inggris vs Slovakia.

Inggris dengan skuad pemain yang tersedia, difavoritkan menjadi pemenang dan lolos ke perempat final. Inggris belum pernah kalah duel melawan Slovakia. 

Hanya sekali Slovakia bisa menahan imbang Inggris dalam enam pertemuan, dan sisanya kalah. Satu-satunya hasil seri Inggris vs Slovakia terjadi pada fase grup Piala Eropa 2016.

Timnas Inggris sukses menjadi juara grup C Euro 20204. Namun Inggris tampil buruk, tidak sesuai dengan kualitas skuad mewah yang dimiliki.

The Three Lions mempunyai pemain hebat sekelas Harry Kane, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Cole Palmer, dan Phil Foden. 

Namun, strategi pelatih Gareth Southgate malah membuat Inggris tampil dengan permainan yang membosankan. Inggris hanya mampu menang tipis 1-0 melawan Serbia. Kemudian seri 1-1 dengan Denmark, serta imbang tanpa gol menghadapi Slovenia.


Slovakia hanya menempati peringkat ketiga di grup E. Walau begitu, Slovakia tampil lebih baik dibandingkan Inggris, sukses mencetak gol di setiap pertandingan. 

Tim Sokoli Slovakia yang dilatih Francesco Colzona tampil dengan determinasi tinggi pada fase grup. Menang 1-0 melawan Belgia. Kemudian kalah 1-2 kontra Ukraina, dan seri 1-1 versus Rumania.

Lobotka jenderal lapangan tengah Slovakia/foto: UEFA.com
Lobotka jenderal lapangan tengah Slovakia/foto: UEFA.com

Penggemar tentunya mengharapkan melihat aksi megah dari skuad mewah Inggris di pertandingan melawan Slovakia nanti. 

Fans boleh berharap akan terjadi perubahan permainan dari timnas Inggris yang akan menurunkan Kobbie Mainoo sejak menit pertama. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun