Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Kompasiana

ready to finish in a month maybe in 1001 or 1010

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jerman Vs Denmark, Nagelsmann Ubah Formasi Antisipasi Ledakan Tim Dinamit

29 Juni 2024   19:18 Diperbarui: 30 Juni 2024   06:27 157
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Taktik permainan Julian Nagelsmann membuat permainan Jerman menarik pada fase grup Euro 2024/foto: Bundesliga.com

Tim tuan rumah difavoritkan menang pada pertandingan babak 16 besar Euro 2024, Jerman vs Denmark, di Signal Iduna Park. Namun, tim dinamit Denmark sering membuat kejutan ketika tidak diunggulkan.

Taktik pelatih Julian Nagelsmann membuat pemain Die Mannschaft Jerman tampil penuh gairah dalam dua pertandingan awal grup Euro 2024 melawan Skotlandia dan Hongaria. 

Die Mannschaft sukses menang 5-1 atas Skotlandia, dan unggul 2-0 atas Hongaria.

Permainan eksplosif menyerang Jerman di pertandingan berikutnya berhasil diredam oleh Swiss. Die Mannschaft ditahan seri 1-1 oleh Swiss yang mengandalkan serangan balik cepat. 

Pola permainan Nagelsmann yang diterapkan kepada skuad Jerman sepertinya sudah bisa dianalisa oleh lawan.

Karena itu Nagelsmann akan mengubah formasi pemain untuk mengantisipasi 'ledakan' tim dinamit Denmark.

Niclas Fllkrug yang dalam fase grup tampil apik sebagai super sub dengan mencetak dua gol, akan diberikan kepercayaan tampil sejak menit awal dalam duel kontra Denmark. Florian Wirtz bakal dicadangkan, posisinya didelegasikan kepada Kai Havertz.

Niclas Fllkrug disiapkan untuk tampil sejak menit pertama melawan Denmark/foto: Bundesliga.com
Niclas Fllkrug disiapkan untuk tampil sejak menit pertama melawan Denmark/foto: Bundesliga.com

Absennya Jonathan Tah di lini belakang Jerman akan ditutupi oleh Nico Schlotterbeck yang tampil bagus sebagai pemain pengganti saat menghadapi Swiss. 

Denmark tampil tidak mengesankan di fase grup Euro 2024, hanya meraih tiga hasil seri dan membuat dua gol. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun