Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Kompasiana

ready to finish in a month maybe in 1001 or 1010

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Ukraina vs Belgia, Faktor Luck Lukaku Menjadi Penentu

26 Juni 2024   16:19 Diperbarui: 26 Juni 2024   23:01 318
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
selebrasi gol Roman Yaremchuk/foto: UEFA.com

Duel perdana Ukraina vs Belgia di Stuttgart Arena bakal seru menjanjikan banyak gol. Kedua tim membutuhkan kemenangan untuk memastikan tempat di babak 16 besar Euro 2024.

Seri bukan opsi yang baik buat Ukraina dan Belgia. Karena Ukraina bakalan gagal ke fase knock-out jika seri melawan Belgia dan di pertandingan lainnya Rumania imbang dengan Slovakia. 

Belgia lolos ke 16 besar jika seri dengan Ukraina, namun bakal menempati pol atas fase knock-out yang berisi tim-tim kuat seperti Spanyol, Jerman, Portugal, dan Prancis. 

Jadi, Belgia akan memburu kemenangan atas Ukraina demi situasi yang lebih baik di babak knock-out.

Die Roten Teufel Belgia yang kini dilatih Domenico Tedesco, sempat diprediksi akan mudah menjalani grup E di Piala Eropa 2024 begitu hasil drawing keluar ditempatkan bersama Ukraina, Rumania, dan Slovakia.

Walau Golden Generation Belgia di era pelatih Roberto Martinez sudah mulai habis, Belgia masih punya pemain-pemain kawakan hebat sekaliber Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Jan Vertonghen, dan Youri Tielemans.

Namun, Belgia harus menjalani perjuangan sulit di Euro 2024. Belgia diluardugaan kalah 0-1 melawan Slowakia di pertandingan pertama. Kemudian Belgia bangkit menang 2-0 dalam duel sengit versus Rumania.

The Red Devils sebenarnya bisa melaju mulus di penyisihan grup Euro 2024 seandainya Romelu Lukaku tidak tertimpa kesialan beruntun. 

Lukaku sudah menjadi top skor Piala Eropa 2024 jika saja tiga golnya tidak dibatalkan oleh tinjauan VAR (Video Assistance Referee).

selebrasi gol Kevin De Bruyne/foto: UEFA.com
selebrasi gol Kevin De Bruyne/foto: UEFA.com
Dua gol Lukaku dianulir ketika Belgia kalah oleh Slowakia. Satu gol lainnya dianulir saat melawan Rumania.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun