Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Aldila Sutjiadi Siap Buat Rekor Baru di French Open bersama Asia usai Back-to-Back Finals

1 Juni 2024   08:55 Diperbarui: 1 Juni 2024   09:06 313
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aldila Sutjiadi dan Asia Muhammad siap kejar prestasi tinggi di French Open 2024/sumber: Athletica Company 

Aldila Sutjiadi siap buat rekor baru di Grand Slam French Open bersama Asia Muhammad usai back-to-back finals di Prancis.

Asia Muhammad adalah rekan duet Aldila Sutjiadi terkini, setelah dua bulan lalu Aldila berpisah dengan tandem lamanya Miyu Kato.

Pada awalnya duet anyar Aldila Sutjiadi/Asia Muhammad sempat hancur-hancuran. Tak pernah menang dalam empat turnamen awal yang mereka ikuti di Stuttgart, Madrid, Lleida, dan Roma.

Dalam situasi sulit, Aldila Sutjiadi dan Asia Muhammad berhasil bangkit dengan membuat hasil positif dalam dua turnamen di Prancis jelang French Open.

Aldila/Asia sukses back-to-back finals dalam jangka waktu sepekan. Setelah berhasil juara di turnamen challenger WTA 100 Trophee Clarins, dilanjutkan dengan menjadi runner-up turnamen bergengsi WTA 500 Internationaux de Strasbourg. 

Asia dan Aldila (kiri) runner-up Internationaux de Strasbourg/foto: wtatennis.com
Asia dan Aldila (kiri) runner-up Internationaux de Strasbourg/foto: wtatennis.com
Hasil gemilang di Trophee Clarins dan Internationaux de Strasbourg menjadi modal besar buat menambah kepercayaan diri Aldila Sutjiadi untuk mengukir prestasi tinggi di Roland Garros bersama Asia Muhammad, 

Jam 4 sore WIB, Sabtu hari ini (1/6), Aldila Sutjiadi dijadwalkan tampil pada babak pertama ganda putri French Open 2024 di court 8 melawan pasangan Ukraina, Anhelina Kalinina/Dayana Yastremska.

Ini akan jadi pertandingan yang sulit dimenangkan oleh Aldila/Asia. Status Yastremska dan Kalinina saat ini adalah petenis putri elit dunia.

Dayana Yastremska/foto: wtatennis.com
Dayana Yastremska/foto: wtatennis.com
Dayana Yastremska adalah semifinalis Grand Slam Australian Open 2024 yang kini tempati ranking 32 tunggal WTA. Sedangkan Anhelina Kalinina ranking 48 tunggal WTA yang sepekan silam masuk semifinal Internationaux de Strasbourg.

Pengalaman Asia satu hal yang bisa menguntungkan buat Aldila Sutjiadi dalam laga babak pertama ganda putri French Open 2024.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun