Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Founder Komontok

Grand Slam US Open & Paralympics 2024 will be my last article series. Ready to finish

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

11 Juara Grand Slam Masuk Babak Ketiga French Open

31 Mei 2024   09:48 Diperbarui: 31 Mei 2024   10:25 357
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Duel Victoria Azarenka (kiri) kontra Mirra Andreeva menutup babak 64 besar French Open 2024/foto: RolandGarros.com

Duel beda generasi, Victoria Azarenka kontra Mirra Andreeva, yang tuntas ketika waktu di Paris menunjukkan jam 1 malam Jumat dini hari (31/5), menjadi penutup babak 64 besar turnamen tenis Grand Slam French Open 2024.

40 pertandingan lebih French Open 2024 sempat dibatalkan pada hari Rabu (29/5) karena kondisi hujan deras. 

Jadwal pertandingan pada hari Kamis (30/5) pun molor lama, karena hujan deras kembali turun di komplek stadion Roland Garros. Akibatnya banyak pertandingan berakhir ketika waktu sudah larut malam. 

Penonton tetap setia memadati komplek Roland Garros walau pertandingan sampai tengah malam/foto: tennis.com
Penonton tetap setia memadati komplek Roland Garros walau pertandingan sampai tengah malam/foto: tennis.com
Mirra Andreeva, petenis belia Rusia yang masih berusia 17 tahun, menjadi pemain tunggal terakhir yang masuk babak ketiga French Open 2024, usai bertarung sengit rubber set dengan Azarenka.

Set pertama dimenangkan Mirra dengan skor 6-3 setelah empat kali breaks point di games 1, 3, 5, dan 9.

Mirra Andreeva lolos ke babak ketiga French Open 2024/foto: RolandGarros.com
Mirra Andreeva lolos ke babak ketiga French Open 2024/foto: RolandGarros.com
Victoria Azarenka, petenis kawakan Belarus 34 tahun yang pernah dua kali juara Grand Slam Australian Open pada 2012-2013, berhasil menaklukkan Mirra Andreeva di set kedua dengan skor 6-3, usai breaks point di games 3, 5, 7, dan 9.

Set ketiga berlangsung lebih sengit. Kedua petenis saling bergantian mematahkan serve dari games 6 hingga 11. Mirra akhirnya menuntaskan duel dengan skor 7-5, setelah sebelumnya Azarenka sempat tiga kali save match points.

Sementara itu, 7 petenis putri pemegang titel juara Grand Slam lainnya bernasib beda dari Azarenka.

Juara bertahan French Open, Iga Swiatek, melewati babak 64 besar usai berduel sengit melawan Naomi Osaka yang punya empat gelar juara Grand Slam. 

Iga Swiatek/foto: RolandGarros.com
Iga Swiatek/foto: RolandGarros.com
Set pertama dimenangkan Swiatek dengan susah payah melalui tie-break, 7-6 (7-1). Osaka memperlihatkan kualitasnya sebagai mantan petenis nomor satu dunia di set kedua, menang 6-1 atas Swiatek.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun