Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Akhir Getir 'King of Clay' Rafael Nadal di French Open

28 Mei 2024   07:10 Diperbarui: 28 Mei 2024   07:24 325
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Rafael Nadal di babak pertama French Open 2024/foto: RolandGarros.com- Corinne Dubreuil

Belasan ribu penonton yang memadati stadion bergemuruh memberikan tepuk tangan penghormatan kepada 'King of Clay' Rafael Nadal yang berjalan meninggalkan lapangan Philippe Chatrier.

Beberapa saat sebelumnya, Nadal dengan kondisi fisik yang tidak prima akibat serentetan cedera, menyerah 3-6, 6-7 (3-7), 3-6, melawan unggulan 4, Alexander Zverev.

Rafael Nadal, sang raja lapangan tanah liat yang tak pernah kalah dalam 14 pertandingan final Grand Slam French Open, takluk dalam pertandingan pembuka di lapangan Roland Garros untuk pertama kali sepanjang kariernya sebagai petenis pro.

Nadal memberikan yang terbaik melawan Zverev/foto: RolandGarros.com- Corinne Dubreuil
Nadal memberikan yang terbaik melawan Zverev/foto: RolandGarros.com- Corinne Dubreuil

Nadal kalah untuk keempat kalinya dari total 116 pertandingan yang telah dilakoninya di lapangan Roland Garros.

Zverev orang ketiga yang mampu menaklukkan Nadal di French Open. Menyamai prestasi Robin Soderling dan Novak Djokovic.

Kerinduan pecinta tenis untuk melihat kembali Nadal tampil di Roland Garros begitu besar. Nadal absen di French Open 2023 karena sedang pemulihan cedera punggung.

Djokovic yang pernah dua kali mengalahkan Nadal di French Open, terlihat di tribun penonton menyaksikan duel Nadal kontra Zverev. Petenis top dunia seperti Iga Swiatek dan Carlos Alcaraz pun ikut menyaksikan di tribun penonton.

Nadal berencana pensiun tahun ini/foto: RolandGarros.com- Corinne Dubreuil
Nadal berencana pensiun tahun ini/foto: RolandGarros.com- Corinne Dubreuil

Rafael Nadal yang saat ini berada di peringkat 275 dunia, sebelumnya tidak pernah menghadapi pemain ranking 10 besar ATP di babak pertama French Open. 

Nadal sudah berusaha memberikan penampilan terbaiknya, namun Zverev hadir di lapangan dengan penampilan yang luar biasa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun