Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Malaysia Masih Sempurna di Kualifikasi Piala Dunia, Setara Jepang, Saudi Arabia, dan Korea Selatan

22 November 2023   04:46 Diperbarui: 22 November 2023   05:40 670
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Timnas Malaysia meraih poin sempurna di dua pertandingan pembuka putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026/foto: Getty Images - Yong Tuck Lun

36 negara peserta putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia telah menyelesaikan dua pertandingan di grup masing-masing.

Delapan negara sukses mengukir rekor sempurna menang di dua pertandingan.

Timnas Malaysia yang dibesut pelatih asal Korsel, Kim Pan Gon, satu-satunya perwakilan Asia Tenggara yang membuat hasil sempurna menang.


Prestasi Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2026 sejauh ini setara dengan tim-tim papan atas zona Asia seperti Jepang, Saudi Arabia, Korea Selatan, Irak, Qatar, Australia, dan Uni Emirat Arab.

Timnas Malaysia  berhasil memuncaki klasemen kualifikasi grup D usai menang 1-0 di markas Chinese Taipei. Gol tunggal Malaysia dibuat oleh Darren Lok.

Darren Lok merayakan golnya buat Malaysia/foto: Getty Images - Yong Tuck Lun
Darren Lok merayakan golnya buat Malaysia/foto: Getty Images - Yong Tuck Lun

Tim Harimau Malaya di pertandingan sebelumnya tampil memukau. Membuat kemenangan 4-3 atas Kyrgyzstan, setelah sebelumnya sempat tertinggal skor 1-3.

Kyrgyzstan kemudian bangkit di pertandingan kedua, menang 1-0 atas Oman.

Performa apik Malaysia di dua pertandingan awal kualifikasi Piala Dunia 2026, berbanding terbalik dengan negara tetangga Indonesia yang terjerembab di dasar klasemen grup F.

Timnas Indonesia hanya meraih satu pon dalam dua laga tandang. Dibantai 1-5 oleh Irak, dan seri 1-1 melawan Filipina.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun