Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Situasi Ngeri Juara Bertahan Azzurri Italia di Pertandingan Penutup Kualifikasi Piala Eropa 2024

19 November 2023   08:03 Diperbarui: 19 November 2023   14:29 444
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

15 negara peserta kualifikasi telah memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2024 menemani tuan rumah Jerman.

Belanda, Rumania, dan Swiss, tiga negara teranyar yang memastikan lolos dari kualifikasi Piala Eropa 2024.

Belanda dalam pertandingan ketujuh grup B mengatasi perlawanan Irlandia lewat gol tunggal mantan pemain Manchester United, Wout Weghorst.

Hasil tersebut membuat jumlah poin Belanda terpaut tiga dari Yunani dengan menyisakan satu pertandingan. Timnas Belanda dipastikan lolos ke Piala Eropa karena telah menang dua kali melawan Yunani di kualifikasi.

Rumania dan Swiss lolos dari kualifikasi setelah menjalani pertandingan kesembilan grup I.

Rumania menang 2-1 dalam laga tandang melawan Israel yang digelar di Hungaria. Sedangkan Swiss seri 1-1 dalam laga kandang kontra Kosovo.

Hasil tersebut membuat perolehan poin Rumania dan Swiss tak bisa terkejar lagi okeh Israel di satu pertandingan tersisa. 

Timnas Rumania kini mengoleksi 19 poin, unggul dua poin dari Swiss. Sedangkan Israel baru memiliki 12 poin. 

Masih ada lima slot tersisa buat negara peserta kualifikasi untuk lokos langsung ke putaran final Euro 2024. Tiga slot lainnya melalui jalur playoff.

Enam negara akan menjalani situasi ngeri 'duel hidup dan mati' penentu nasib lolos di pertandingan terakhir kualifikasi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun