Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Indonesia dan Panama Terancam Tersingkir Cepat dari Ajang Piala Dunia U-17

13 November 2023   23:30 Diperbarui: 14 November 2023   13:12 307
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Duel Indonesia versus Panama U17 berakhir seri 1-1/foto: FIFA.com via Getty Images - Robertus Pudyanto

Timnas Indonesia dan Panama terancam bahaya tersingkir cepat di fase grup Piala Dunia U-17. Indonesia dan Panama menuai hasil seri 1-1 di pertandingan kedua grup A yang berlangsung pada Senin malam (13/11/2023), disaksikan oleh 17.239 penonton yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Panama yang tampil mendominasi di babak pertama, mencetak skor di masa injury time. Lewat aksi individual ciamik Oldemar Castillo yang sebelum mencetak gol memperdayai empat pemain bertahan Indonesia.

Indonesia menyamakan kedudukan jadi 1-1 di menit 54 melalui gol sundulan Arkhan 'Kaka' Purwanto yang menyelesaikan umpan corner kick dari Welber Jardim.

selebrasi gol Arkhan Kaka/foto: FIFA.com via Getty Images - Robertus Pudyanto
selebrasi gol Arkhan Kaka/foto: FIFA.com via Getty Images - Robertus Pudyanto

Timnas Indonesia yang dibesut Bima Sakti Tukimin nyaris saja kalah di pengujung babak kedua. Bola yang disundul Hector Rios pada menit 85, membentur mistar gawang Indonesia.

Hasil seri 1-1 di pertandingan kedua grup A, membuat kedua negara wajib memenangkan laga terakhir grup.

Indonesia yang mengoleksi dua poin, tak punya pilihan lain harus menang melawan Maroko di pertandingan ketiga grup, untuk bisa melangkah ke fase knock-out. 

Begitu pula dengan Panama yang wajib menang melawan Ekuador di pertandingan berikutnya.

Jumlah dua poin yang dikoleksi Indonesia masih minus satu dari milik Maroko. Sedangkan Ekuador untuk sementara memuncaki klasemen grup A dengan perolehan 4 poin.

Klasemen sementara grup A/sumber: Soccerway.com
Klasemen sementara grup A/sumber: Soccerway.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun