Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Drawing WTA Elite Trophy 2023: Aldila Sutjiadi Unggulan Kedua, Tembus Ranking 26 Dunia Ganda

23 Oktober 2023   11:26 Diperbarui: 23 Oktober 2023   18:41 621
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto dokumentasi pribadi Aldila Sutjiadi 

Penyelenggara turnamen tenis WTA Elite Trophy 2023 di Zhuhai, China, tuntas melaksanakan drawing pada Senin pagi hari ini (23/10).

Petenis kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, bersama rekan duetnya Miyu Kato ditempatkan sebagai unggulan kedua ganda putri.

Dari hasil drawing, Miyu Kato/Aldila Sutjiadi masuk ke grup Bougainvillea. Segrup dengan Ulrikke Eikeri/Lyudmyla Kichenok dan Wang Xiyu/Xu Yifan.

sumber/ WTAtennis.com
sumber/ WTAtennis.com

Sedangkan unggulan pertama ganda Beatriz Haddad Maia/Veronika Kudermetova masuk grup Lily. Bersaing dengan Oksana Kalashnikova/Yana Sizikova dan Jiang Xinyu/Tang Qianhui.

Pasangan Marie Bouzkova/Sara Sorribes Tormo yang diundang main ke WTA Elite Trophy, memutuskan untuk mundur. Bouzkova kelelahan setelah tampil di final tunggal putri turnamen Jiangxi Open.

Fase grup ganda putri WTA Elite Trophy 2023 berlangsung dengan sistem round robin (setiap pasangan saling bertemu sekali). Juara grup lolos ke pertandingan final.

Momentum bagus didapatkan Miyu Kato dan Aldila Sutjiadi jelang tampil di turnamen bergengsi tutup tahun WTA Elite Trophy, karena pada hari ini keduanya menembus ranking dunia ganda terbaik dalam karier mereka.

Miyu Kato dan Aldila Sutjiadi ketika juara turnamen Tennis in The Land Cleveland/foto:WTAtennis.com
Miyu Kato dan Aldila Sutjiadi ketika juara turnamen Tennis in The Land Cleveland/foto:WTAtennis.com

Aldila Sutjiadi hari ini sukses menempati ranking 26 dunia ganda WTA, satu peringkat di atas Miyu Kato pada urutan 27 dunia.

Pada nomor tunggal putri, unggulan pertama Barbora Krejcikova yang saat ini ranking 10 dunia, masuk grup Azalea.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun