Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Analisis Pilihan

PDI-P Renggang dengan Jokowi? Cawapres Pendamping Ganjar Diumumkan saat Presiden RI Masih di Luar Negeri

17 Oktober 2023   23:48 Diperbarui: 18 Oktober 2023   05:44 341
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dinamika politik di Indonesia semakin kencang jelang masa pendaftaran capres-cawapres pemilu 2024 yang akan dilangsungkan mulai hari Kamis, 19 Oktober 2023 hingga Rabu, 25 Oktober 2023.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di kediaman Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, pada Selasa (17/10/2023).memberitahukan kepada wartawan bahwa partainya akan mengumumkan nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Rabu (18/10/2023) pukul 10.00 WIB. 

Hasto tak menyebut di mana tepatnya lokasi diumumkannya cawapres buat Ganjar. 

Nama Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM, Mahfud MD, mencuat sebagai cawapres buat Ganjar Pranowo yang akan diumumkan Megawati pada hari Rabu.

Megawati Soekarnoputri bertemu Mahfud MD di rumah jalan Teuku Umar, 17 Oktober 2023/ foto: kumparan.com
Megawati Soekarnoputri bertemu Mahfud MD di rumah jalan Teuku Umar, 17 Oktober 2023/ foto: kumparan.com

Dari foto yang ramai beredar di medis sosial, terlihat Mahfud MD datang menemui Megawati Soekarnoputri pada Selasa malam (17/10/2023). 

Kedatangan Mahfud MD ke kediaman Megawati di jalan Teuku Umar dibenarkan oleh beberapa anggota TPN (Tim Pemenangan Nasional) Ganjar Pranowo.

Wakil ketua Partai Hanura, Benny Rhamdani, yang masuk TPN Ganjar, kepada wartawan menyebut inisial "M" cawapres pendamping Ganjar.

Mendadaknya pengumuman nama cawapres pendamping Ganjar Pranowo pada Rabu pagi (18/10/2023), menjadi tanda tanya besar. 

Karena tidak menunggu kepulangan Presiden RI Joko Widodo ke tanah air. Jokowi masih mengadakan kunjungan ke luar negeri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Analisis Selengkapnya
Lihat Analisis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun