Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Komplit 10 Negara Asia yang Masuk Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Paling Terakhir Lolos

17 Oktober 2023   21:13 Diperbarui: 18 Oktober 2023   02:06 1200
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Timnas Indonesia pesta gol di markas Brunei Darussalam/foto: PSSI

Komplit daftar 10 negara Asia yang masuk putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Timnas Indonesia paling terakhir lolos dari putaran pertama kualifikasi, setelah menuai kemenangan telak 6-0 dalam pertandingan leg kedua menghadapi Brunei Darussalam.

Indonesia sudah unggul 3-0 pada babak pertama lewat sepasang gol Hokky Caraka, dan gol Egy Vikri Maulana dari assist Hokky Caraka.

Tiga gol tambahan timnas Indonesia pada babak kedua dibuat lewat penalti Witan Sulaiman, serta gol Rizky Ridho dan Ramadhan Sananta. Sehingga Indonesia unggul agregat 12-0 atas Brunei.

Dengan begitu, timnas Indonesia mulus masuk ke Grup F di putaran kedua kualifikasi, siap bersaing dengan Irak, Viet Nam, dan Filipina.

Puluhan menit sebelum Indonesia menyingkirkan Brunei, dua negara tetangga di kawasan Asia Tenggara juga berhasil lolos dari  putaran pertama kualifikasi. 

Singapura berhasil menang 1-0 di kandang Guam. Membuat Singapura unggul agregat gol 2-0. Timnas Singapura di putaran kedua masuk grup C yang dihuni Korea Selatan, China, dan Thailand.

Myanmar hanya imbang tanpa gol pada leg kedua di markas Macau. Namun hasil itu sudah cukup bagi Myanmar untuk memastikan lolos ke putaran kedua kualifikasi, karena menang 5-1 di pertandingan leg pertama.

Timnas Myanmar di putaran kedua kualifikasi masuk grup B, berhadapan dengan tim kuat Jepang, Suriah, dan Korea Utara.

Tujuh negara lainnya yang berhasil lolos dari putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia adalah Afghanistan, Pakistan, Yaman, Chinese Taipei, Bangladesh, Nepal, dan Hong Kong.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun