Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Tourism worker until 2010; Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Duka Bulu Tangkis Indonesia Tanpa Medali Asian Games

5 Oktober 2023   21:27 Diperbarui: 5 Oktober 2023   23:35 386
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gregoria Mariska Tunjung/foto: PBSI

Umpire berteriak, "Are you okay Tunjung?", menanyakan kondis Gregoria Mariska Tunjung yang tertelungkup jatuh di dalam lapangan saat berusaha mengembalikan shuttlecock dari Aya Ohori di pengunjung game kedua.

Gregoria hanya mengangguk kepada umpire. Namun, kondisi Gregoria Mariska memang sedang tidak baik-baik saja. 

Karena tak lama kemudian Aya Ohori berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-10, 21-19.

Kekalahan Gregoria Mariska menimbulkan duka mendalam buat pecinta bulu tangkis Indonesia. Karena untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, bulu tangkis Indonesia tanpa medali Asian Games.

Dua wakil badminton Indonesia lainnya telah tersingkir sebelum Gregoria Mariska dikalahkan Aya Ohori.

Fajar Rian/Muhammad Rian Ardianto yang berstatus sebagai ganda putra ranking 1 dunia, tak berdaya menghadapi juara Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Anthony Sinisuka Ginting yang berstatus unggulan pertama di Asian Games Hangzhou, takluk oleh pemain tuan rumah China, Li Shifeng.

Anthony Sinisuka Ginting/ANTARA FOTO- M.Risyal Hidayat 
Anthony Sinisuka Ginting/ANTARA FOTO- M.Risyal Hidayat 

Tanda-tanda kehancuran prestasi bulu tangkis Indonesia sudah tampak ketika gagal meraih medali di nomor beregu putra dan putri. 

Namun, sangat mengejutkan dan menyedihkan, ketika pemain bulu tangkis Indonesia juga gagal meraih medali Asian Games di nomor perseorangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun