Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Daftar Lengkap Pemain Juara Super 1000 BWF World Tour 2023

10 September 2023   18:22 Diperbarui: 10 September 2023   18:27 546
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra di podium All England 2023/foto: PBSI

Lima pertandingan final China Open tuntas digelar pada hari ini di Changzhou Olympic Sports Centre. Dengan begitu selesai sudah rangkaian turnamen elit Super 1000 di BWF World Tour 2023.

Pebulutangkis China meraih gelar juara terbanyak di turnamen Super 1000 tahun ini. China merebut 8 gelar juara dari lima nomor.

Chen Qingchen/Jia Yifan sukses merebut gelar juara Super 1000 ganda putri di kandang sendiri, China Open, dan di Malaysia Open.

Pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong merebut tiga gelar juara ganda campuran Super 1000 sepanjang tahun ini, namun gagal merengkuh podium tertinggi ketika tampil di tanah air sendiri.

Huang Yaqiong dan Zheng Siwei/foto: bwfbadminton.com
Huang Yaqiong dan Zheng Siwei/foto: bwfbadminton.com

Pemain Korea Selatan sukses merebut lima gelar juara Super 1000 di tahun 2023. Dua titel juara dari An Se Young digaet pada turnamen All England dan China Open.

Dominasi kuartet pemain tunggal putri An Se Young, Chen Yufei, Akane Yamaguchi, dan Tai Tzu Ying, sangat kuat di seri Super 1000. 

Mereka berempat nyaris selalu kompak masuk semifinal di semua turnamen Super 1000 tahun 2023.

Akane Yamaguchi dan An Se Young/foto: Badminton Talk 
Akane Yamaguchi dan An Se Young/foto: Badminton Talk 

Pemain ganda putri Korsel, Baek Ha Na, satu-satunya pebulutangkis yang mampu tampil dalam semua final Super 1000  tahun 2023, bersama dua rekan duet yang berbeda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun