Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Statistik Aldila Sutjiadi di Empat Turnamen Grand Slam 2023

5 September 2023   18:27 Diperbarui: 26 September 2023   03:18 292
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato saat ikuti Australian Open 2023/foto dokumentasi Miyu Kato 

Kiprah Aldila Sutjiadi di ganda putri US Open 2023 terhenti di babak ketiga. Aldila dan Miyu Kato tak kuasa membendung kehebatan duet pemain top 20 dunia, Victoria Azarenka/Beatriz Haddad Maia.

Azarenka/Haddad Maia memberikan skor bagel 6-2, 6-0, kepada Aldila/Miyu yang untuk keempat kalinya secara beruntun tersingkir di babak ketiga Grand Slam.

Walau belum berhasil meraih juara, prestasi Aldila Sutjiadi di Grand Slam 2023 sangat mengesankan.

Aldila membuat berbagai rekor tenis nasional dari pencapaian prestasi tampil penuh di empat turnamen Grand Slam 2023.

Petenis berusia 28 tahun tersebut mampu dua kali menembus semifinal ganda campuran Grand Slam.

Total kemenangan yang dibuat Aldila Sutjiadi di empat turnamen Grand Slam tahun 2023 adalah sebanyak 15 kali. 

Matwe Middelkoop dan Aldila Sutjiadi di Wimbledon 2023/foto: Eurosport.com
Matwe Middelkoop dan Aldila Sutjiadi di Wimbledon 2023/foto: Eurosport.com

Dengan rincian, 8 menang dan 4 kalah di ganda putri. Serta 7 menang dan 3 kalah di ganda campuran. 

Prestasi Aldila Sutjiadi melonjak naik, dari yang sebelumnya hanya menang 2 kali dalam 6 pertandingan Grand Slam di tahun 2022.

Persentase kemenangan Aldila Sutjiadi di Grand Slam 2023 terbilang bagus, mencapai 67 persen di ganda putri, dan 70 persen di ganda campuran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun