Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Grand Slam US Open Punya Juara Baru Tunggal Putri, Iga Swiatek Lengser dari Ranking 1 Dunia WTA

4 September 2023   16:20 Diperbarui: 4 September 2023   16:28 479
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Iga Swiatek/foto: theguardian.com

Turnamen Grand Slam US Open dipastikan punya juara baru tunggal putri, setelah juara bertahan Iga Swiatek takluk di babak 16 besar.

Iga Swiatek yang merupakan unggulan pertama, kalah dalam pertarungan rubber set melawan unggulan 20, Jelena Ostapenko.

Iga Swiatek  memenangkan set pertama dengan skor 6-3. Yang menarik, jumlah 10 pukulan winner Ostapenko di set pertama jauh lebih banyak dibandingkan hanya 4 winner dari Swiatek. 

Jelena Ostapenko sang juara Grand Slam French Open 2017 yang terkenal dengan pukulan keras forehand, semakin agresif di set kedua dan ketiga.

Jelena Ostapenko/foto: theguardian.com
Jelena Ostapenko/foto: theguardian.com

Ostapenko di dua set berikutnya sukses melancarkan 14 pukulan winner. Dia juga dua kali break point pada set kedua, dan empat kali mematahkan serve Swiatek di set ketiga.

Ostapenko menang telak 6-3, 6-1 di set kedua dan ketiga, dan memastikan lolos ke perempat US Open 2023. Lolos ke perempat final adalah prestasi terbaik Ostapenko di ajang US Open.

video highlight Ostapenko versus Swiatek di babak keempat US Open 2023/sumber: USOpen.org

Jelena Ostapenko melanjutkan dominasinya kepada Iga Swiatek selalu menang dalam empat pertemuan.

Gagal mempertahankan gelar juara US Open membuat Iga Swiatek tergeser dari ranking 1 dunia tunggal WTA pada pekan depan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun