Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Founder Komontok

Grand Slam US Open & Paralympics 2024 will be my last article series. Ready to finish

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Petenis Top Juara Grand Slam, Lawan yang Dihadapi Aldila Sutjiadi di Babak Ketiga US Open

3 September 2023   07:44 Diperbarui: 3 September 2023   19:01 748
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Victoria Azarenka dan Beatriz Haddad Maia tiga bulan silam juara Madrid Open/foto: wtatennis.com

Bakal berat hadangan yang dihadapi oleh Aldila Sutjiadi untuk mewujudkan cita-cita pertama kali melaju ke perempat final Grand Slam nomor ganda putri.

Aldila Sutjiadi dan pasangannya Miyu Kato, pada babak ketiga US Open 2023 berhadapan dengan petenis tunggal putri top dunia yang juga berprestasi hebat di nomor ganda, Victoria Azarenka dan Beatriz Haddad Maia..

Victoria Azarenka dan Beatriz Haddad Maia saat ini tempati ranking 18-19 tunggal WTA. Di nomor ganda putri, Haddad Maia menempati ranking 16 WTA, sedangkan Azarenka ranking 66.

Azarenka dan Haddad Maia melaju ke babak ketiga US Open 2023 tanpa memeras keringat. 

Calon lawan Azarenka/Maia di babak kedua, Desirae Krawczyk/Demi Schuurs, mendadak mundur. Desirae disinyalir menderita cedera karena juga mundur dari nomor ganda campuran.

Victoria Azarenka, petenis kawakan Belarus yang kini berusia 34 tahun, yang pernah menempati ranking 1 dunia tunggal WTA. 

Azarenka pernah dua kali memenangkan gelar juara tunggal Grand Slam Australian Open di tahun 2012 dan 2013. Serta tiga kali runner up tunggal putri US Open 2012, 2013, dan 2020.

Victoria Azarenka/foto: wtatennis.com
Victoria Azarenka/foto: wtatennis.com

Prestasi luar biasa juga dibuat oleh Azarenka pada nomor ganda. Azarenka pernah masuk final ganda campuran di semua turnamen Grand Slam. 

Petenis asal kota Mibsk tersebut adalah juara ganda campuran US Open 2007 berduet dengan Max Mirnyi. Dan juara ganda campuran French Open 2008 berpasangan dengan Bob Bryan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun