Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Founder Komontok

Grand Slam US Open & Paralympics 2024 will be my last article series. Ready to finish

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Aldila Sutjiadi Berduet dengan Legenda Tenis India di Ganda Campuran US Open

30 Agustus 2023   09:00 Diperbarui: 30 Agustus 2023   09:25 556
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aldila Sutjiadi saat tampil di turnamen Tennis in The Land/foto: wtatennis.com

Aldila Sutjiadi berduet dengan legenda tenis India, Rohan Bopanna, di ganda campuran US Open 2023.

Dari hasil drawing, Rohan Bopanna/Aldila Sutjiadi di babak pertama US Open berhadapan dengan lawan tangguh Andreas Mies/Vera Zvoraneva.

Rohan Bopanna adalah salah satu petenis putra spesialis ganda terbaik dunia selama belasan tahun terakhir. Kini menempati ranking 14 dunia ganda ATP.

Bopanna yang telah berusia 43 tahun, pernah memenangkan 25 gelar juara ganda tur ATP. 5 gelar juara dan enam kali runner up di turnamen Master 1000.

Rohan Bopanna pernah tiga kali main di final ganda campuran Grand Slam. Sekali menjadi juara di French Open 2017 bersama Gabriela Dabrowski. 

Pada awal tahun ini Bopanna ke final ganda campuran Australian Open bersama rekan senegaranya Sania Mirza.

Sania Mirza dan Rohan Bopanna di Australian Open 2023/foto: timesofindia com
Sania Mirza dan Rohan Bopanna di Australian Open 2023/foto: timesofindia com

Bopanna sekali pula tampil di final ganda putra Grand Slam pada ajang US Open 2010, berduet dengan Aisam-ul-Haq Qureshi. Namun di final kalah melawan duet legendaris Bob/Mike Bryan.

Andreas Mies dan Vera Zvoraneva calon lawan Aldila Sutjiadi di babak pertama US Open 2023, bukan petenis sembarangan.

Andreas Mies adalah juara ganda putra Grand Slam French Open 2019 dan 2020 yang berasal dari Jerman. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun