Prestasi membanggakan dibuat Aldila Sutjiadi jelang mengikuti Grand Slam US Open. Aldila Sutjiadi dan rekan duetnya Miyu Kato sukses menjadi juara ganda putri turnamen WTA 250 Tennis in The Land di Cleveland, USA.
Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato dalam pertandingan final menang dramatis melawan duet petenis ranking 11-12 ganda WTA yang juga juara bertahan turnamen ini, Nicole Melichar-Martinez/Ellen Perez.
Sutjiadi/Kato menang 6-4 pada set pertama. Namun, keduanya tertikung kalah tie-break 6-7 (4-7) di set kedua.
Memasuki set ketiga, kedua pasangan bersaing ketat dalam super tie-break. Melichar-Martinez/Perez nyaris juara, karena sempat unggul tie-break 7-4.
video highlight final ganda putri Tennis in The Land 2023/sumber: tennis lifez
Keajaiban terjadi setelahnya. Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato mampu merebut 6 dari 7 poin berikutnya. Sehingga berhasil memenangkan set ketiga dengan skor 10-8.
Aldila Sutjiadi/Miyu Kato menuntaskan balas dendam kekalahan sebelumnya dari Nicole Melichar-Martinez/Ellen Perez yang terjadi sepekan silam di perempat final turnamen WTA 1000 Cincinnati Open.
Memenangkan Tennis in The Land di Cleveland menjadi gelar juara kedua buat duet Aldila/Miyu di tahun 2023. Mereka sebelumnya juara di turnamen Auckland Open pada bulan Januari.
Aldila Sutjiadi di bulan April 2023 juga memenangkan gelar juara ATX Â Austin Open bersama Erin Routliffe, setelah di final menang atas Nicole Melichar-Martinez/Ellen Perez.