Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Founder Komontok

Grand Slam US Open & Paralympics 2024 will be my last article series. Ready to finish

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Aldila Sutjiadi Juara Tennis in The Land Cleveland

27 Agustus 2023   08:02 Diperbarui: 27 Agustus 2023   08:49 584
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Prestasi membanggakan dibuat Aldila Sutjiadi jelang mengikuti Grand Slam US Open. Aldila Sutjiadi dan rekan duetnya Miyu Kato sukses menjadi juara ganda putri turnamen WTA 250 Tennis in The Land di Cleveland, USA.

Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato dalam pertandingan final menang dramatis melawan duet petenis ranking 11-12 ganda WTA yang juga juara bertahan turnamen ini, Nicole Melichar-Martinez/Ellen Perez.

Sutjiadi/Kato menang 6-4 pada set pertama. Namun, keduanya tertikung kalah tie-break 6-7 (4-7) di set kedua.

Memasuki set ketiga, kedua pasangan bersaing ketat dalam super tie-break. Melichar-Martinez/Perez nyaris juara, karena sempat unggul tie-break 7-4.

video highlight final ganda putri Tennis in The Land 2023/sumber: tennis lifez

Keajaiban terjadi setelahnya. Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato mampu merebut 6 dari 7 poin berikutnya. Sehingga berhasil memenangkan set ketiga dengan skor 10-8.

Gelar juara kedua buat duet Kato+Sutjiadi di tahun 2023/foto: wtatenbis.com
Gelar juara kedua buat duet Kato+Sutjiadi di tahun 2023/foto: wtatenbis.com

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato menuntaskan balas dendam kekalahan sebelumnya dari Nicole Melichar-Martinez/Ellen Perez yang terjadi sepekan silam di perempat final turnamen WTA 1000 Cincinnati Open.

Memenangkan Tennis in The Land di Cleveland menjadi gelar juara kedua buat duet Aldila/Miyu di tahun 2023. Mereka sebelumnya juara di turnamen Auckland Open pada bulan Januari.

Aldila Sutjiadi di bulan April 2023 juga memenangkan gelar juara ATX  Austin Open bersama Erin Routliffe, setelah di final menang atas Nicole Melichar-Martinez/Ellen Perez.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun