Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Deretan Rekor Istimewa Pemain di Semifinal Kejuaraan Dunia Badminton 2023

26 Agustus 2023   05:30 Diperbarui: 26 Agustus 2023   21:22 451
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Siti Fadia dan Apriyani Rahayu/ foto: PBSI

Kejuaraan Dunia Badminton 2023 di Copenhagen, Denmark, telah memasuki babak semifinal. Semua pemain yang lolos ke semifinal dipastikan meraih medali.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanthi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di semifinal. 

Apriyani/Siti tampil apik mengalahkan unggulan kelima, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota secara rubber set 18-21 21-13, 21-10.

Keberhasilan lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Badminton 2023, menjadi rekor istimewa buat Apriyani Rahayu yang menjadi pemain ganda putri Indonesia kedua peraih tiga medali Kejuaraan Dunia. Menyamai prestasi Gresya Polii 

Apriyani Rahayu dan Greysia Polii sebelumnya meraih perunggu di Kejuaraan Dunia 2018 dan 2019. Greysia Polii di tahun 2015 dapat perunggu Kejuaraan Dunia bersama Nitya Maheswari.

Apriyani Rahayu dan Greysia Polii/foto: Olympic.org
Apriyani Rahayu dan Greysia Polii/foto: Olympic.org

Apriyani/Siti Fadia di semifinal jumpa ganda Korea Selatan unggulan ketiga Kim So Yeong/Kong Hee Yong yang pernah dikalahkan di turnamen Malaysia Open 2023.

Kim So Yeong/Kong Hee Yong membuat rekor istimewa tiga tahun beruntun meraih medali Kejuaraan Dunia. Kim/Kong di Kejuaraan Dunia 2021 meraih perunggu. Setahun setelahnya dapat perak, kalah di final melawan Chen Qingchen/Jia Yifan.

Qingchen/Yifan lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia tahun ini setelah menang atas Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Dengan begitu, Qingchen/Yifan telah mengamankan medali keempat mereka di Kejuaraan Dunia.

Chen Qingchen/Jia Yifan di semifinal bertemu rekan senegara dari China, Zhang Shuxian/Zheng Yu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun