Sebagian pertandingan babak kedua telah selesai digelar pada hari Selasa (22/8), sehingga ada puluhan pemain yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar BWF World Championships 2023.Â
Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja wakil Indonesia pertama yang memastikan masuk babak 16 besar.Â
Dejan/Gloria tampil impresif mengalahkan unggulan 9 asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, secara straight set 21-14, 21-13.
Lawan yang akan dihadapi oleh Dejan/Gloria di babak 16 besar adalah unggulan pertama yang juga juara dunia bertahan asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.
Siwei/Yaqiong di babak kedua tanpa kesulitan menyingkirkan ganda Jerman peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2022, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, dengan skor 21-17, 21-4.
Dua ganda campuran China lainnya telah memastikan pula lolos ke babak 16 besar, yaitu Feng Yanzhe/Huang Dongping dan Jiang Zhenbang/Wei Yaxin.
Yanzhe/Dongping di babak 16 besar bertemu ganda tuan rumah Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.
Sedangkan Zhenbang/Yaxin akan berhadapan dengan ganda Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.
Ganda campuran lainnya yang sudah lolos ke babak 16 besar BWF World Championships 2023 adalah unggulan 6 dari Korsel, Kim Won Ho/Jeung Na Eun, serta pasangan unggulan 16 dari Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.