Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Spanyol Juara Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023

20 Agustus 2023   20:34 Diperbarui: 26 Agustus 2023   06:10 414
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Spanyol juara Piala Dunia Wanita FIFA 2023/foto: FIFA com 

Gol dari sang kapten mengantarkan Spanyol juara Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023. 

Spanyol berhasil mengatasi perlawanan sengit tim Inggris dalam pertandingan final di Australia Stadium, Sydney, yang disaksikan 75.784 penonton

Spanyol menjadi juara dunia baru sepak bola wanita berkat gol tunggal Olga Carmona, kapten timnas wanita Spanyol yang mengenakan jersey nomor 19..

Spanyol menjadi juara dunia baru sepak bola wanita berkat gol tunggal Olga Carmona, kapten timnas wanita Spanyol yang mengenakan jersey nomor 19.

 selebrasi gol Olga Carmona/foto: FIFA com
 selebrasi gol Olga Carmona/foto: FIFA com

Olga Carmona mencetak gol di menit 29 dengan sepakan mendatar, menuntaskan umpan terukur dari Mariona Calderntey.

Itu adalah gol kedua Olga Carmona di Piala Dunia Wanita 2023. Dia sebelumnya mencetak gol di semifinal yang memastikan Spanyol menang 2-1 atas Swedia.

Spanyol sebenarnya punya kesempatan besar untuk mencetak gol kedua di pertandingan final pada menit 69 lewat tendangan penalti Jenni Hermoso. Tapi penalti gagal. Bola bisa ditangkap kiper Inggris, Mary Earps.

Kedua tim juga punya banyak peluang lain di sepanjang laga final. Dua peluang gagal menjadi gol, karena bola kena tiang gawang.

Bola free kick dari Lauren Hemp di menit 15 membentur mistar sebelah atas gawang Spanyol. Bola yang disepak Salma Paralluelo di injury time babak pertama, mengenai sisi luar tiang gawang Inggris.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun