Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Piala Dunia Sepak Bola Wanita: Nadeshiko Jepang Mengamuk, Inggris Nyaris Meringis

23 Juli 2023   04:21 Diperbarui: 23 Juli 2023   07:11 350
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain timnas sepak bola wanita Jepang tampil impresif menghadapi Zambia/Foto: FIFA.com

Timnas wanita Jepang yang punya julukan Nadeshiko, mengamuk hadapi debutan Zambia dalam pertandingan grup C Piala Dunia Sepak Bola Wanita yang berlangsung di Waikato Stadium, Hamilton.

Nadeshiko Jepang yang pernah juara Piala Dunia di tahun 2011, tanpa ampun melibas Zambia dengan lima gol tanpa balas.

Pemain Jepang yang mengurung pertahanan Zambia sejak awal pertandingan, baru bisa membuat gol pertama pada menit 43. 

Hinato Miyazawa menjebol gawang Zambia usai menerima umpan silang datar terukur dari Aoba Fujino.

Nadeshiko membuat gol kedua pada menit 55 lewat sepakan Minami Tanaka yang menyelesaikan umpan silang datar terukur dari Jun Endo.

Hinato Miyazawa (no.7) merayakan gol bersama rekannya/Foto: FIFA.com
Hinato Miyazawa (no.7) merayakan gol bersama rekannya/Foto: FIFA.com

Memasuki menit 62, Hinato Miyazawa membuat gol keduanya di pertandingan ini, menuntaskan umpan silang mendatar dari Minami Tanaka.

Jepang membuat gol keempat di menit 71. Kali ini Jun Endo yang membobol gawang Zambia usai menerima umpan terobosan dari Yui Hasegawa.

Momen dramatis terjadi di pengujung babak kedua. Nadeshiko Jepang mendapatkan hadiah penalti usai Riko Euki dilanggar kiper Catherine Musonda.

Musonda terpaksa keluar dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua dari wasit. Eksekusi penalti kemudian diambil oleh Riko Euki. Namun bisa ditepis kiper pengganti Zambia, Eunice Sakala.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun