Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

11 Ratu Gol Berbahaya di Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023, Ada Pemain Vietnam

19 Juli 2023   09:11 Diperbarui: 21 Juli 2023   10:30 680
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Piala Dunia Wanita FIFA 2023 dimulai besok tanggal 20 Juli / ilustrasi: theguardian.com

Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023 segera digelar oleh FIFA di Australia dan Selandia Baru. Dimulai tanggal 20 Juli besok, hingga pertandingan final tanggal 20 Agustus mendatang.

Untuk pertama kalinya ada 32 negara yang mengikuti Piala Dunia  Sepak Bola Wanita 2023. Sebelumnya hanya diikuti oleh 24 negara peserta.

Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023 akan semarak dengan kehadiran 4 peserta mantan juara (Amerika Serikat, Jerman, Norwegia, dan Jepang), dan 8 tim debutan.

Dua dari 8 debutan di Piala Dunia Wanita 2023 berasal dari kawasan Asia Tenggara, yaitu Vietnam dan Filipina.

Ratusan pesepakbola wanita top siap memperlihatkan kemampuan terbaik mereka di Piala Dunia 2023. 

Belasan dari pesepakbola wanita top tersebut adalah pemain berbahaya yang gemar membobol gawang lawan. 

Berikut profil singkat 11 ratu gol berbahaya di Piala Dunia 2023. Salah satunya adalah pemain bintang Vietnam.

1. Christine Sinclair (Kanada)

Christine Sinclair pemain sepakbola aktif yang membuat gol internasional paling banyak. 

Sinclair yang merupakan kapten timnas Kanada, telah membuat 190 gol dari 323 tampil membela negaranya.

Christine Sinclair/foto: goal.com
Christine Sinclair/foto: goal.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun