Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Aldila Sutjiadi Kalah dan Menang di Court 15, Tembus Perempat Final Wimbledon

11 Juli 2023   02:10 Diperbarui: 11 Juli 2023   09:17 592
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Alldila Sutjiadi dua kali main di court 15 Wimbledon pada hari yang sama/foto dokumentasi pribadi Aldila Sutjiadi 

Unggulan 8 Jean-Julien Rojer/Ena Shibahara yang dihadapi oleh Sutjiadi/Middelkoop.

Set pertama dimenangkan oleh Rojer/Shibahara dengan skor 6-3, setelah melakukan break serve di game keempat.

Set kedua gantian dimenangkan oleh Aldila dan Matwe dengan skor 6-3, setelah sempat unggul 4-0.

Matwe Middelkoop/Aldila Sutjiadi meraih momentum kemenangan di set ketiga, setelah berhasil mematahkan servis lawan pada game ketujuh. Set ketiga dimenangkan oleh Aldila dan Matwe dengan skor 6-4.

Matwe Middelkoop dan Aldila Sutjiadi masuk perempat final Wimbledon/ foto dokumentasi pribadi Aldila Sutjiadi
Matwe Middelkoop dan Aldila Sutjiadi masuk perempat final Wimbledon/ foto dokumentasi pribadi Aldila Sutjiadi

Matwe Middelkoop dan Aldila Sutjiadi tembus perempat final turnamen grand slam untuk kedua kali secara beruntun. Sebulan lalu mereka bahkan lolos hingga semifinal Grand Slam French Open.

Aldila Sutjiadi mencatatkan prestasi sebagai petenis Indonesia kedua yang lolos ke perempat final ganda campuran di Wimbledon. Menyamai prestasi Yayuk Basuki di tahun 1997.

Middelkoop/Sutjiadi di perempat final Wimbledon 2023 bertemu dengan Marcelo Arevalo/Marta Kostyuk yang menyingkirkan Jamie Murray/Taylor Townsend secara rubber set 6-4, 3-6, 6-3.

Jadwal Perempat Final Ganda Campuran Wimbledon 2023 

  • Mate Pavic/Lyudmila Kichenok (7- Kroasia/Ukraina) vs. Nicolas Mahut/Anna Danilina (Prancis/Kazakhstan)
  • Matthew Ebden/Ellen Perez (5- Australia) vs. Jonny O'Mara/Olivia Nicholls (Britania Raya)
  • Matwe Middelkoop/Aldila Sutjiadi (Belanda/Indonesia) vs. Marcelo Arevalo/Marta Kostyuk (El Salvador/Ukraina)
  • Ivan Dodig/Latisha Chan (Kroasia/Chinese Taipei) vs. Joran Vliegen/Xu Yifan (Belgia/China)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun