Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Aldila Sutjiadi Unggulan 13 Wimbledon Hadapi Kendala di Lapangan Rumput

3 Juli 2023   04:25 Diperbarui: 3 Juli 2023   05:30 1203
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aldila Sutjiadi/ foto dokumentasi Indrianto Sutjiadi 

Petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, ditempatkan sebagai unggulan 13 ganda putri turnamen Wimbledon yang berlangsung awal bulan Juli ini.

Itu adalah posisi unggulan tertinggi yang pernah diberikan kepada Aldila Sutjiadi di turnamen grand slam. 

Aldila sebelumnya pernah menempati unggulan 16 ganda putri di grand slam Australian Open dan French Open 2023.

Aldila Sutjiadi dan rekan duetnya dari Jepang, Miyu Kato, pada babak pertama Wimbledon dijadwalkan bertanding melawan Lucia Bronzetti/Viktoriya Tomova.

Lucia Bronzetti dan Viktoriya Tomova bukan pemain spesialis ganda seperti Aldila dan Kato. 

Bronzetti yang sekarang menempati ranking 65 tunggal WTA, baru saja sehari lalu main di final turnamen WTA 500 Bad Homburg. Sedangkan Tomova sekarang tempati ranking 99 tunggal WTA.

Menjadi pemain unggulan bukan berarti bakal mempermudah kiprah Aldila/Miyu di Wimbledon.

Aldila/Miyu punya kendala saat bermain di lapangan rumput (grass) yang digunakan pada turnamen Wimbledon.

Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato dalam dua turnamen teranyar di lapangan rumput selalu kalah pada babak pertama Eastbourne International dan Bett1open. 

Aldila Sutjiadi dalam penampilan debut di Wimbledon setahun lalu juga kalah di babak pertama. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun