Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Kompasiana

ready to finish in a month maybe in 1001 or 1010

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Carolina Marin Raih Gelar Juara Eropa Ketujuh, Denmark Juara Umum Badminton European Games 2023

3 Juli 2023   00:08 Diperbarui: 3 Juli 2023   00:10 608
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Peraih medali badminton tunggal putra European Games 2023/sumber: europeangames tv

Carolina Marin sukses meraih gelar juara Eropa untuk ketujuh kalinya setelah menang atas Mia Blichfeldt di final European Games 2023. 

Blichfeldt memberikan perlawanan cukup sengit, namun Marin masih terlalu tangguh dan menang straight set 21-15, 21-14.

Untuk diketahui, pemenang gelaran badminton European Games tahun ini ditetapkan pula sebagai penyandang gelar juara Eropa, dan juga masuk dalam sesi perhitungan poin buat kualifikasi Olimpiade 2024.

Carolina Marin kini jadi pemain badminton tunggal putri terbaik sepanjang masa di Eropa dengan prestasi juara pada tahun 2014, 2016, 2017, 2018, 2021, 2022, dan 2023.

Peraih medali badminton tunggal putri European Games 2023/sumber: europeangames tv
Peraih medali badminton tunggal putri European Games 2023/sumber: europeangames tv

Denmark berhasil menjadi juara umum badminton European Games 2023, setelah meraih medali emas kedua lewat Viktor Axelsen. 

Denmark kemarin meraih emas badminton pertama lewat ganda putra Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Viktor Axelsen nyaris saja kalah di final melawan Christo Popov yang tampil dengan determinasi tinggi.

Christo Popov memenangkan set pertama dengan skor 21-16, dan sempat unggul jauh 8-2 di set kedua.

Axelsen di situasi genting memperlihatkan kapasitasnya sebagai pemain tunggal putra terbaik dunia saat ini. Axelsen berhasil mengejar ketertinggalan skor dari Christo, dan berbalik unggul 21-16 di set kedua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun