Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Kompasiana

ready to finish in a month maybe in 1001 or 1010

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Aldila Sutjiadi ke Semifinal Grand Slam French Open Susul Miyu Kato

6 Juni 2023   21:42 Diperbarui: 7 Juni 2023   07:57 1081
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aldila Sutjiadi melambaikan tangan kepada penonton di stadion Simonne-Mathieu/ foto: FFT- Amalie Laurin

Petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, membuat sejarah gemilang lolos ke semifinal ganda campuran Grand Slam French Open.

Aldila Sutjiadi dan rekan duetnya asal Belanda, Matwe Middelkoop, sukses mengalahkan Chan Hao-ching/Fabrice Martin dalam pertandingan perempat final di lapangan stadion Simonne-Mathieu.

Chan Hao-ching/Fabrice Martin sempat unggul jauh 4-1 di set pertama, setelah mematahkan servis Sutjiadi di game ke 4.

Namun, Sutjiadi dan Middelkoop berhasil menyamakan skor jadi 4-4, setelah dua kali servis poin, dan sukses mematahkan servis lawan di game 7.

Middelkoop/Sutjiadi berbalik unggul 6-5, usai mematahkan servis lawan. Dan Middelkoop/Sutjiadi kembali meraih poin pada game 12, setelah sukses save break poin dari lawan. Middelkoop/Sutjiadi menang 7-5 di set pertama.

Matwe Middelkoop dan Aldila Sutjiadi mendominasi set kedua, selalu menghasilkan poin saat memegang servis. Dan dua kali mematahkan lawan pada game ketiga dan ketujuh.

Middelkoop/Sutjiadi menang mutlak 6-2 di set kedua, dan memastikan lolos ke babak semifinal French Open 2023.

Aldila Sutjiadi melambaikan tangan kepada penonton di stadion Simonne-Mathieu/ foto: FFT- Amalie Laurin
Aldila Sutjiadi melambaikan tangan kepada penonton di stadion Simonne-Mathieu/ foto: FFT- Amalie Laurin

Berhasil lolos ke semifinal di Roland Garros, Aldila Sutjiadi buat rekor sebagai petenis Indonesia dengan prestasi terbaik di Grand Slam French Open.

Prestasi terbaik petenis Indonesia di Roland Garros sebelumnya adalah saat Yayuk Basuki menembus perempat final ganda campuran tahun 1995, dan babak 8 besar ganda putri tahun 1997. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun