Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Hasil Roland Garros 2023: Medvedev dan Azarenka Kandas, Debut Manis Mirra Andreeva

31 Mei 2023   07:31 Diperbarui: 31 Mei 2023   14:30 911
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Thiago Seyboth Wild/ foto: rolandgarros.com

Gelaran Grand Slam French Open di Roland Garros pada hari Selasa (30/5) ditandai dengan kandasnya dua petenis mantan ranking 1 dunia, Daniil Medvedev dan Victoria Azarenka.

Pada hari yang sama, beberapa petenis sukses membuat debut kemenangan di babak utama grand slam. Salah satunya adalah debut manis petenis remaja fenomenal, Mirra Andreeva.

Daniil Medvedev salah satu favorit juara tunggal putra di French Open 2023 yang saat ini tempati ranking 2 ATP, diluar dugaan takluk oleh pemain asal Brasil ranking 172 dunia, Thiago Seyboth Wild.

Sepanjang pertandingan banyak kesalahan sendiri yang dilakukan Medvedev. Sehingga Thiago Seyboth Wild berhasil memenangkan pertandingan pertamanya di babak utama grand slam. 

Seyboth Wild yang tampil di babak utama French Open 2023 lewat jalur kualifikasi, menaklukkan Medvedev dalam pertandingan sengit lima set selama 4 jam 15 menit di lapangan Philippe Chartier yang berakhir dengan skor 7-6 (7-5), 6-7 (6-8), 2-6, 6+3, 6-4.

Daniil Medvedev menyalami Thiago Wild / foto: RolandGarros.com
Daniil Medvedev menyalami Thiago Wild / foto: RolandGarros.com

Thiago Seyboth Wild di babak kedua berjumpa petenis kawakan dari Argentina, Guido Pella. 

Pada babak pertama Pella memenangkan duel sengit selama 4 jam 19 menit melawan pemain tuan rumah Quentin Halys, yang berakhir lima set dengan skor 6-4, 6-7 (7-9), 2-6, 7-6 (7-4), 7-6 (10-4).

Selain Thiago Seyboth Wild, pemain tunggal putra lainnya yang membuat debut kemenangan pada babak utama grand slam di Roland Garros 2023 adalah,

  • Juan Pablo Varillas, Luca Van Assche, Alexander Shevchenko, Matteo Arnaldi, Thiago Agustin Titante, Zhang Zhizhen, Genaro Alberto Olivieri, Andrea Vavassori, Max Purcell, dan Giulio Zeppieri.

Zhang Zhizhen/ foto: tennis.com
Zhang Zhizhen/ foto: tennis.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun