Mohon tunggu...
Simon Olmo Morata
Simon Olmo Morata Mohon Tunggu... Musisi - Espana

Vamos Espana

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023 Diperkuat Pemain Non Pelatnas PBSI

30 April 2023   18:38 Diperbarui: 1 Mei 2023   00:19 288
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
pemain ganda campuran Indonesia di Piala Sudirman 2023/ foto: PBSI

Dick Sudirman, tokoh legenda bulu tangkis Indonesia kelahiran Pematang Siantar, 29 Agustus 1922. 

Sudirman salah satu sosok pendiri PBSI. Dia selama 22 tahun menjadi ketua umum PBSI. Dan pernah pula dipilih menjadi ketua federasi bulu tangkis dunia (IBF).

Karena sumbangsih besarnya dalam dunia bulu tangkis, nama Sudirman akhirnya disematkan dalam kompetisi level dunia beregu campuran yang pertama kali digelar tahun 1989. 

Minggu hari ini, 30 April 2023, sehari setelah tanggal lahir Dick Sudirman, ofisial PBSI secara resmi mengumumkan skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023 yang akan berlangsung bulan Mei di Suzhou, China. 

PBSI memanggil 20 pemain masuk skuad Piala Sudirman 2023. Yang menarik, PBSI menyertakan dua nama pemain non pelatnas, Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Prestasi Dejan/Gloria memang cukup bagus dalam setahun belakangan. Mereka sukses juara di Vietnam Open 2022, tembus semifinal Malaysia Open 2023, dan pada pekan ini mencapai semifinal Kejuaraan Asia.

Kolaborasi pemain pelatnas dengan non pelatnas PBSI yang berprestasi baik diharapkan dapat membantu Indonesia merebut kembali gelar juara Piala Sudirman.

pemain tunggal putra dan putri Indonesia di Piala Sudirman 2023/ foto: PBSI
pemain tunggal putra dan putri Indonesia di Piala Sudirman 2023/ foto: PBSI

Regu Indonesia di penyisihan grup B Piala Sudirman 2022 bersaing dengan Thailand, Jerman, dan Kanada.

Indonesia hanya pernah sekali juara Piala Sudirman dalam edisi pertama tahun 1989 saat menjadi tuan rumah. Indonesia di final menang 3+2 atas Korea Selatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun