Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Aldila Sutjiadi Berhadapan Lawan Berat di Madrid Open, Ons Jabeur Urung Pertahankan Juara

26 April 2023   04:20 Diperbarui: 26 April 2023   04:33 878
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aldila Sutjiadi/ foto: wtatennis.com

Perjalanan tur Aldila Sutjiadi berlanjut ke turnamen elit WTA 1000 Mutua Madrid Open, setelah petenis terbaik Indonesia ranking 30 ganda WTA tersebut mentok di  perempat final Stuttgart Open pada pekan lalu.

Mutua Madrid Open adalah turnamen WTA 1000 keempat di tahun 2023. Turnamen ini memakai lapangan jenis tanah liat (red clay). Digelar berbarengan dengan turnamen petenis pria, Master 1000 ATP.

Madrid Open dijadikan petenis elit dunia sebagai pemanasan jelang Grand Slam French Open yang akan digelar akhir bulan Mei mendatang.

Penyelenggara turnamen ini memutuskan untuk menambah jumlah slot petenis di babak utama. Tersedia 96 slot di babak utama buat pemain tunggal putra dan tunggal putri, dari yang sebelumnya hanya 64 slot. 

Jumlah slot di nomor ganda putra dan putri juga bertambah menjadi 32 pasangan, dari yang sebelumnya 28.

Aldila Sutjiadi di nomor ganda putri Madrid Open 2023, berduet kembali dengan petenis Jepang, Miyu Kato.

Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato/ foto: wtatennis.com
Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato/ foto: wtatennis.com

Dari hasil undian jadwal, Aldila Sutjiadi/Miyu Kato, langsung bertemu lawan berat di babak 32 besar. Mereka berhadapan dengan unggulan kelima Nicole Melichar-Martinez/Ellen Perez.

Nicole Melichar-Martinez yang kini tempati ranking 13 dunia ganda WTA, tiga hari lalu menjadi runner up Stuttgart Open bersama rekan duetnya Giuliana Olmos. Untuk diketahui, Giuliana Olmos adalah juara bertahan ganda putri Madrid Open.

Ketangguhan permainan Nicole Melichar-Martinez/Ellen Perez sudah pernah ditaklukkan oleh Aldila Sutjiadi sebulan lalu di final ATX Austin Open. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun