Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Carlo Saba Produktif Berkarya buat Kahitna, Setia Melantunkan Romantisme Cinta Hingga Akhir Hayat

20 April 2023   14:58 Diperbarui: 20 April 2023   21:41 844
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sampul album studio pertama Kahitna/ sumber: discogs.com

"Gara-gara Kahitna, kita pun punya cerita.cinta. Gara-gara Kahitna, bergolak rasa di dada," Itulah bait lirik lagu yang dinyanyikan grup Project Pop. 

Lagu pemujaan buat band Kahitna yang telah puluhan tahun tak berhenti membuat lagu-lagu cinta romantis di blantika musik Indonesia.

Yovie Widianto sempat bercerita dalam konferensi pers jelang konser merayakan 36 tahun Kahitna, bahwa band bisa bertahan hingga lama di blantika musik Indonesia adalah merupakan anugerah dari Tuhan untuk mereka. 

Lagu-lagu cinta yang menjadi ciri khas dari Kahitna tercipta karena mereka hidup di tengah cinta banyak orang. penggemar yang mencurahkan cinta untuk mereka (Kahitna).

Seratusan lagu telah dirilis oleh Kahitna yang dibentuk sejak tahun 1986. Puluhan lagu menjadi hits terkenal, dan sebagian besar diciptakan oleh sang keyboardis Yovie Widianto.

Kahitna yang setia membawakan lagu-lagu cinta, punya ciri khas pembeda dari band-band lain. Yaitu, pengisi vokal yang lebih dari satu orang sejak band ini merilis single rekaman pertama. 

Hedy Yunus, Carlo Saba, Rita Effendy, dan Netta Kusumah Dewi (Netta KD), empat orang vokalis Kahitna ketika merilis single rekaman pertama "Adakah Dia" tahun 1989 di album kompilasi "10 Bintang Nusantara 2" yang diproduseri oleh Jan Djuhana.

Audio visual singel rekaman pertama Kahitna berjudul "Adakah Dia"

Rita Effendy kemudian sukses sebagai solois dengan lagu hits seperti "Selamat Jalan Kekasih" dan "Januari di Kota Dili". Netta KD kelak terkenal dengan lagu religi berjudul "Hikmah".

Ronni Waluya masuk mengisi vokal menemani Hedi Yunus dan Carlo Saba ketika Kahitna merilis album pertama "Cerita Cinta" di tahun 1994.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun