Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Aldila Sutjiadi Lolos ke Perempat Final Charleston Open, Gadis 17 Tahun Singkirkan Pemain Unggulan

4 April 2023   07:18 Diperbarui: 4 April 2023   07:25 9999
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aldila Sutjiadi dan Yana Sizikova/ sumber: sportplus-tennis.live

Petenis kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil lolos ke perempat final ganda putri Charleston Open, bersama rekan duetnya asal Rusia, Yana Sizikova.

Aldila/Yana tampil mantap di babak pertama mengalahkan pemain tuan rumah, Bethanie Mattek-Sands/Shelby Rogers.

Kedua pasangan saling mematahkan servis pada awal set pertama, hingga posisi skor imbang 2-2. 

Setelahnya Aldila dan Sizikova berhasil merebut empat poin beruntun, sekaligus memenangkan set pertama dengan skor 6-2.

Kejadian nyaris serupa terjadi pada set kedua. Dila/Yana dan Bethanie/Shelby saling susul-menyusul angka, hingga posisi skor 3-3.

Kemudian, Yana Sizikova dan Aldila Sutjiadi berhasil merebut tiga poin beruntun, dan memastikan menang 6-3. 

Bagi Aldila Sutjiadi yang sekarang menempati ranking 29 dunia ganda WTA, ini adalah kemenangan pertamanya di pertandingan turnamen kategori WTA 500. 

Sutjiadi untuk ketiga kalinya secara beruntun di tahun 2023 mengalahkan Bethanie Mattek-Sands yang merupakan mantan petenis ganda putri ranking 1 dunia. 

Suporter menyambut kemenangan Aldila dan Sizikova di Charleston Open/foto dokumentasi Indrianto Sutjiadi
Suporter menyambut kemenangan Aldila dan Sizikova di Charleston Open/foto dokumentasi Indrianto Sutjiadi

Aldilla Sutjiadi/Yana Sizikova di babak perempat final bertemu dengan unggulan pertama, Giuliana Olmos/Ena Shibahara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun