Mohon tunggu...
Xoxo
Xoxo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Kompasiana User

netizen

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Medvedev dan Sinner Berburu Gelar Perdana Miami Open, Djokovic Kembali Ranking 1

1 April 2023   13:05 Diperbarui: 1 April 2023   13:32 662
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Carlos Alcaraz/ foto: bbc com

Petenis mantan ranking 1 dunia asal Rusia, Daniil Medvedev, dan petenis muda 21 tahun asal Italia, Jannik Sinner, berburu gelar juara perdana Miami Open. 

Sinner dan Medvedev berhasil melewati pertandingan sulit di semifinal Miami Open 2023. 

Jannik Sinner di babak 4 besar sukses menaklukkan petenis tunggal putra ranking 1 dunia saat ini, Carlos Alcaraz. 

Sinner bekerja keras untuk mengalahkan Alcaraz dengan skor 6-7 (4-7), 6-4, 6-2. Sinner sukses lakukan revans setelah dua pekan lalu kalah dari Alcaraz di semifinal Indian Wells.

Carlos Alcaraz/ foto: bbc com
Carlos Alcaraz/ foto: bbc com

Kekalahan yang memupuskan asa Carlos Alcaraz untuk mempertahankan gelar juara Miami Open. Alcaraz juga gagal membuat prestasi Sunshine Double tahun ini, setelah dua pekan lalu juara Indian Wells.

Carlos Alcaraz juga harus lengser dari posisi ranking 1 dunia tunggal putra ATP pada pekan depan. Ranking 1 dunia direbut kembali oleh petenis veteran Novak Djokovic yang absen di Miami Open.

Novak Djokovic/ foto: atptour.com
Novak Djokovic/ foto: atptour.com

Jannik Sinner membuat rekor sebagai petenis tunggal putra ketiga yang lolos ke final Miami Open sebelum berusia 22 tahun, mengikuti  jejak Rafael Nadal dan Djokovic. 

Sinner yang belum pernah juara turnamen ATP 1000, sempat mencapai final Miami Open tahun 2020, namun kalah oleh Hubert Hurkacz.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun