Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

3 Klub Italia Lolos Perempat Final Liga Champions, Ulangi Masa Emas Awal 2000an

16 Maret 2023   06:01 Diperbarui: 16 Maret 2023   19:37 660
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gelandang Napoli Piotr Zielinski (kanan) merayakan gol dengan bek Giovanni Di Lorenzo (kiri) dan penyerang Khvicha Kvaratskhelia usai mencetak penalti dan gol ketiga timnya pada 16 besar Liga Champions antara Napoli vs Eintracht Frankfurt di stadion Diego-Maradona di Naples pada Rabu 15 Maret 2023(AFP/TIZIANA FABI via kompas.com)

Klub-klub Liga Italia mulai bangkit kembali di kompetisi Eropa. Untuk pertama kalinya setelah 17 tahun ada 3 klub Italia masuk perempat final Liga Champions. 

Napoli menyusul Inter Milan dan AC Milan ke perempat final Liga Champions musim ini, setelah membungkam Eintracht Frankfurt dengan skor telak 3-0 di leg kedua 16 besar. 

Secara keseluruhan Napoli unggul agregat gol 5-0 atas Eintracht Frankfurt yang merupakan juara Liga Europa semusim lalu.

Osimhen dan Kvarastkhelia pemain bintang Napoli/ foto: 90min.com
Osimhen dan Kvarastkhelia pemain bintang Napoli/ foto: 90min.com

Ini adalah pencapaian terbaik sepanjang masa Napoli di Liga Champions Eropa. Sebelumnya Napoli selalu mentok di babak 16 besar Champions League, terakhir di musim 2019/2020. 

Inter Milan lolos ke perempat final Liga Champions musim ini setelah unggul agregat gol tipis 1-0 atas Porto. Sama halnya dengan AC Milan yang unggul agregat 1-0 atas Tottenham Hotspur. 

Dua klub asal Milan tersebut sudah sangat lama tidak merasakan perempat final Liga Champions.

AC Milan terakhir kali ke perempat final di musim 2011/2012. Sedangkan saat terakhir Inter Milan di babak 8 besar Champions League adalah di musim 2010/2011. 

Keberhasilan AC Milan, Inter Milan, Napoli ke perempat final Liga Champions 2022/2023 mengulangi kisah manis 3 klub Italia di awal era 2000an.

Dzeko dan Lukaku striker andalan Inter Milan/ foto: 90min.com
Dzeko dan Lukaku striker andalan Inter Milan/ foto: 90min.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun