Mohon tunggu...
Simon Olmo Morata
Simon Olmo Morata Mohon Tunggu... Musisi - Espana

Vamos Espana

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Indian Wells Masters 2023: Aldila Sutjiadi Menang di Stadion Utama, Tembus Ranking 30 Dunia

13 Maret 2023   17:46 Diperbarui: 13 Maret 2023   17:54 811
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Miyu Kato dan Aldila Sutjiadi/foto: wtatennis.com

Petenis terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, sukses melewati ujian pertama di turnamen tenis bergengsi level WTA 1000, Indian Wells Masters 2023 (BNP Paribas Open)

Aldila Sutjiadi yang turun di nomor ganda putri bersama rekan duet asal Jepang, Miyu Kato, tampil mantap di babak pertama, dan mendapatkan kesempatan main di stadion utama yang berkapasitas 16.102 penonton.

Sutjiadi/Kato menang telak atas pasangan gaek, Kirsten Flipkens/Bethanie Mattek-Sands, dengan skor 6-2, 6-0.

Ini menjadi keberhasilan kedua bagi Aldila/Miyu melaju ke babak kedua turnamen level WTA 1000. Dua minggu lalu keduanya tembus babak kedua turnamen WTA 1000 Dubai Tenis Championships.

Suksesnya Aldila Sutjiadi lolos lewati babak pertama Indian Wells membuat peringkat dunia gandanya melonjak ke ranking 30. Saat ini Aldila tempati ranking 32 dunia ganda putri WTA.

Aldila/Miyu di babak kedua Indian Wells bertemu lawan tangguh yang selama ini menjadi momok, yaitu unggulan 2 Coco Gauff/Jessica Pegula.

Gauff/Pegula sudah dua kali mengalahkan Sutjiadi/Kato sepanjang tahun ini di babak ketiga Grand Slam Australian Open, dan babak kedua Dubai Tenis Championships.

Coco Gauff/Jessica Pegula di babak pertama turnamen ini unggul 7-6 (7-5), 6-2, atas Miriam Kolodziejova/Marketa Vondrousova.

Perlu usaha ektra keras bagi Aldila/Miyu untuk dapat melaju jauh di Indian Wells 2023, mengingat Gauff/Pegula adalah salah satu favorit juara. 

Rekor menang kalah Gauff/Pegula sepanjang tahun 2023 adalah 10-2. Keduanya pada tengah bulan Februari menjadi juara WTA 500 di Qatar Open.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun