Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pemain Bintang Internasional Wolverhampton yang Akan Dihadapi Elkan Baggott di Piala Liga Inggris

20 Desember 2022   16:44 Diperbarui: 21 Desember 2022   04:00 818
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Elkan Baggott/ foto: Gillinghamfootballclub.com

Elkan Baggott membuat keputusan cerdas menolak membela timnas Indonesia di Piala AFF. 

Baggott memilih tetap memperkuat klubnya Gillingham FC yang akan tampil di babak 16 besar Piala Liga Inggris dan babak ketiga  Piala FA, melawan klub English Premier League.

Gillingham FC akan berduel dengan Wolverhampton Wanderers di Piala Liga Inggris, dan menantang Leicester City di Piala FA.

Kesempatan melawan Wolverhampton dan Leicester City yang punya banyak pemain elit dunia belum tentu datang dua kali. Ini yang menjadi pemikiran cerdas Elkan Baggott. 

Lagipula, ajang Piala AFF bisa dibilang mutunya rendah. Tidak masuk kalender resmi FIFA. 

Wolverhampton Wanderers yang akan dihadapi Gillingham FC bukan klub sembarangan walau saat ini berada di dasar klasemen English Premier League.

Wolverhampton Wanderers pernah dua kali menjadi juara Piala Liga Inggris di musim 1973/1974 dan 1979/1980.

The Wolves yang pernah menjadi runner up Piala UEFA (kini Liga Europa) di musim 1971/1972, juga pernah empat kali juara Piala FA. 

Wolverhampton Wanderers saat ini punya banyak pemain bintang internasional. Dan juga punya pelatih tenar Julen Lopetegui.

Julen Lopetegui pernah melatih timnas senior Spanyol dan Real Madrid. Lopetegui namanya menjulang tinggi saat membawa Sevilla menjadi juara Liga Europa di musim 2019/2020.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun