Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Relasi Istimewa Messi dengan Maradona dan Kuartet Pelatih Argentina Era Scaloni

17 Desember 2022   12:54 Diperbarui: 17 Desember 2022   13:13 1284
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Momen kebersamaan Messi dan Maradona di Piala Dunia 2010/ foto: theguardian.com

Diego Maradona dan Lionel Messi, dua pesepak bola terhebat dari Argentina yang pernah ada di muka bumi.

Dua-duanya pencetak gol ulung dengan gaya bermain yang mirip. Maradona dan Messi lihai menerobos pertahanan lawan dengan kemampuan luar biasa menjaga bola tetap di kaki. 

Aksi teranyar dribble ajaib Messi masih hangat diperbincangkan oleh seluruh penggemar sepak bola di dunia, saat dia menggocek bek tangguh Kroasia, Josko Gvardiol, sebelum berikan assist kepada Julian Alvarez.

Solo run fenomenal Maradona yang memperdaya banyak pemain lawan sebelum bobol gawang Inggris di perempat final Piala Dunia 1986, tak bakal terlupakan oleh pecinta sepak bola.

Jumlah trofi juara bersama klub dan penghargaan individual yang diperoleh Messi jauh lebih banyak dibanding Maradona.

Tapi ada satu prestasi yang membuat Maradona begitu dicintai oleh publik Argentina, yaitu trofi juara Piala Dunia yang diraih pada tahun 1986. Prestasi yang belum kesampaian diraih oleh Messi.

Maradona mengangkat trofi juara Piala Dunia 1986/ foto: goal.com
Maradona mengangkat trofi juara Piala Dunia 1986/ foto: goal.com

Messi pernah nyaris mewujudkan mimpi besarnya mengangkat trofi juara Piala Dunia di tahun 2014. Namun, harapannya musnah oleh pemain timnas Jerman  yang memenangkan pertandingan final karena gol Mario Goetze.

Kesempatan kedua kini ada di hadapan Messi untuk merebut juara Piala Dunia.di Qatar Hanya saja bakal tidak mudah untuk mendapatkannya, karena harus bertarung dengan juara bertahan Prancis.

Apabila sampai gagal lagi mendapatkan trofi Piala Dunia, sampai kapan pun pendukung timnas Argentina menganggap kehebatan Maradona lebih besar dibandingkan Messi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun