Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

18 Negara Pernah Tampil dalam Perebutan Juara 3 Piala Dunia FIFA yang Sering Berlimpah Gol, Ini Daftarnya

15 Desember 2022   16:40 Diperbarui: 15 Desember 2022   16:44 899
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Davor Suker top skor Piala Dunia 1998/ foto: FIFA.com

Setelah kalah di semifinal, pertandingan perebutan juara 3 menjadi fokus berikutnya bagi timnas Kroasia dan Maroko untuk meraih prestasi terbaik di Piala Dunia 2022.

Duel Kroasia versus Maroko akan digelar di Khalifah International Stasiun. Bagi Kroasia ini akan menjadi penampilan kedua di laga perebutan juara 3 Piala Dunia FIFA. 

Sedangkan Maroko bakal menjadi negara ke-19 yang tampil di perebutan juara ketiga.

Kroasia sukses merebut juara ketiga dalam penampilan debut di Piala Dunia 1998 setelah mengalahkan Belanda. 

Davor Suker pencetak gol penentu kemenangan Kroasia atas Belanda, sekaligus memastikan dirinya menjadi peraih Golden Boot Piala Dunia 1998 dengan jumlah 6 gol.

Pertandingan perebutan juara ketiga tidak ada di edisi pertama Piala Dunia tahun 1930. Baru digelar pada tahun 1934, dan yang memenangkannya timnas Jerman usai menang 3-2 atas Austria.

Jerman negara yang paling sering menjadi juara ketiga Piala Dunia, sebanyak empat kali.

Di Piala Dunia 1950, tak ada juga pertandingan perebutan juara tiga. 

Sedangkan di Piala Dunia 1974 dan 1978 tetap digelar  perebutan peringkat 3 walau tak ada pertandingan semifinal. 

Dua tim yang bertanding memperebutkan juara ketiga Piala Dunia 1974 dan 1978 adalah yang menjadi runner up fase kedua grup 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun