Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Founder Komontok

Grand Slam US Open & Paralympics 2024 will be my last article series. Ready to finish

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Theo Hernandez Ulangi Momen Heroik Lilian Thuram dan Umtiti, Pertanda Prancis Juara Piala Dunia 2022?

15 Desember 2022   05:23 Diperbarui: 15 Desember 2022   05:33 1191
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Momen Theo Hernandez buat gol akrobatik di semifinal Piala Dunia 2022/ foto: FIFA.com

Les Bleus Prancis lolos ke final Piala Dunia 2022 usai menang 2-0 atas wakil Afrika, Maroko. 

Gol Prancis dibuat oleh bek kiri Theo Hernandez di babak pertama, dan pemain depan pengganti Randal Kolo Muani di babak kedua.

Prancis akan tampil untuk keempat kalinya di final Piala Dunia. Berpeluang menjadi negara ketiga yang sukses dua kali beruntun menjadi pemenang Piala Dunia. 

Menyusul kesuksesan Italia juara Piala Dunia 1934 dan 1938, serta Brasil juara Piala Dunia 1958 dan 1962.

Gol Theo Hernandez di pertandingan semifinal yang dibuat dengan cara akrobatik ke gawang Maroko, menyamai kisah heroik dua pemain bertahan Prancis lainnya di dua edisi Piala Dunia saat Les Bleus juara.

Di semifinal Piala Dunia 1998, Prancis mengalahkan Kroasia dengan skor 2-1 berkat permainan heroik bek kanan Lilian Thuram yang memborong dua gol.

Lilian Thuram (no.15) pahlawan kemenangan Prancis di semifinal Piala Dunia 1998/foto: FIFA.com
Lilian Thuram (no.15) pahlawan kemenangan Prancis di semifinal Piala Dunia 1998/foto: FIFA.com

Prancis kemudian menjadi juara Piala Dunia 1998 setelah di final menang telak 3-0 atas Brasil.

Momen Lilian Thuram mencetak gol di semifinal Piala Dunia 1998 merupakan kejutan. Lilian Thuram hanya buat dua gol saja dari 142 caps bersama timnas Prancis di tahun 1994 hingga 2008.

Lilian Thuram adalah ayah kandung dari Marcus Thuram anggota skuad Prancis di Piala Dunia 2022. Marcus Thuram main di babak kedua semifinal Piala Dunia 2022 menggantikan Olivier Giroud.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun