Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Starting Line Up Pemain Argentina vs Kroasia, Siapa Pengganti Montiel dan Acuna yang Absen Bela Albiceleste?

13 Desember 2022   23:15 Diperbarui: 14 Desember 2022   01:13 1130
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Duel Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2018/ foto: FIFA.com 

Dua bek sayap Argentina yang kini membela klub Sevilla, Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna, terpaksa absen dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 melawan Kroasia.

Montiel dan Acuna menjalani sanksi larangan bermain karena telah akumulasi dua kartu kuning. 

Absennya kedua pemain tersebut membuat pelatih Argentina, Lionel Scaloni, akan mengubah skema formasi pemain.

Scaloni menerapkan formasi defensif 5-3-2 di pertandingan perempat final melawan Belanda. 

Mengubah formasi 4-4-2 yang sebelumnya digunakan Albiceleste Argentina pada empat pertandingan awal di Piala Dunia 2022.

Formasi 4-4-2 dipakai lagi oleh Scaloni saat menghadapi Kroasia. Mengingat tipikal permainan Kroasia tidak seofensif Belanda.

Leandro Paredes yang sempat sekali jadi starter pada laga lawan Arab Saudi, diberikan kesempatan main sejak menit pertama untuk mengisi lini tengah Argentina di semifinal.

Absennya Gonzalo Montiel tidak akan berdampak besar kepada Argentina. Karena Montiel hanya sekali saja dimainkan sejak menit pertama, saat Argentina menjalani pertandingan kedua grup melawan Meksiko.

Marcos Acuna yang absen bakal sedikit mempengaruhi kekuatan Argentina di sektor bek sayap kiri. 

Acuna selalu main di lima pertandingan yang telah dijalani Argentina di Piala Dunia tahun ini, empat kali menjadi starter 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun