Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Keramah-tamahan dan Kearifan Lokal ala Indonesia di GP Mandalika yang Memberi Hiburan Segar

20 Maret 2022   20:20 Diperbarui: 21 Maret 2022   19:03 1509
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Presiden Joko Widodo foto bersama pebalap saat Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). (Foto: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG) 

Setelah 25 tahun menanti, Indonesia akhirnya bisa kembali menggelar balapan grand prix motor di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Keramah-tamahan dan kearifan lokal ala Indonesia yang terkesan banyak gimmick, menjadi daya tarik tersendiri sesnjag gelaran GP Mandalika 2022. Daya tarik unik yang memberi hiburan segar kepada pembalap, ofisial tim, serta penonton.

Gimmick dan keramahtamahan pertama yang menarik perhatian pembalap MotoGP adalah saat mereka diundang bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara,. 20 pembalap lalu mengadakan konvoi santai di jalanan Jakarta.

Sumber foto/Twitter @motoGP
Sumber foto/Twitter @motoGP

Marc Marquez di atas motornya sempat membuat aksi burnout (ngepot) saat konvoi yang sebenarnya dilarang oleh panitia. 

Pembalap kemudian disambut meriah dengan konser musik megah setibanya di Mandalika seusai menjalani promosi konvoi di Jakarta. 

Dalam berbagai potongan video yang beredar di medsos, Marc Marquez tampak asyik berjoget bersama pedangdut Via Vallen.

Banyak momen menarik terjadi begitu memasuki sesi latihan dan kualifikasi. Marc Marquez tiga kali terjatuh dari motornya pada sesi free practice dan kualifikasinya. 

Pembalap tuan rumah Indonesia, Mario Aji, secara mengejutkan menempati barisan depan start di Moto3, karena dia tercepat ketiga saat sesi kualifikasi.

Marc Marquez akhirnya tidak bisa mengikuti race GP Mandalika 2022 karena mental terbang melayang dari motor saat sesi pemanasan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun