Mohon tunggu...
Simon Olmo Morata
Simon Olmo Morata Mohon Tunggu... Musisi - Espana

Vamos Espana

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Bastianini Gresini Ducati Numero Uno, Motor Rasa Indonesia Melesat Tercepat di Race Pembuka MotoGP 2022

7 Maret 2022   00:30 Diperbarui: 7 Maret 2022   00:39 974
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Enea Bastianini ngebut dengan motor Ducati Gresini Racing/foto: MotoGP.com

Enea Bastianini, rider Gresini Racing dari Italia yang membawa motor Ducati, numero uno (nomor satu) dalam race pembuka MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, minggu malam (6/3).

Bastianini menyelesaikan 22 lap Grand Prix Qatar dengan torehan waktu 42 menit 13.198 detik. 

Pembalap berusia 24 tahun yang memakai motor nomor 23 tersebut juga membuat putaran tercepat 1:54.338 yang dibuat pada lap 17.

BACA JUGA 

Pembalap Indonesia Naik Podium di Sirkuit Losail

Keberhasilan Enea Bastianini menjadi juara GP Qatar seolah menjadi pengantar bagi Indonesia yang akan menjadi tuan rumah pada race kedua di Sirkuit Mandalika dua pekan mendatang. 

Bastianini seperti yang diketahui menunggangi motor "rasa Indonesia". Produk pelumas Indonesia merk "Federal Oil" sudah sejak tahun 2011 menjadi sponsor bagi Gresini Racing.

Gresini Racing juga disponsori oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengusung tema "Wonderful Indonesia".

Logo "Wonderful Indonesia" terpampang di sayap depan dan winglet motor Ducati yang dikebut oleh Bastianini. 

Produk herbal Indonesia merk "Antangin" ikut mensponsori Gresini Racing di MotoGP musim 2022. Logo obat tolak angin tersebut terpampang di bodi motor dan baju yang dipakai Bastianini.

Enea Bastianini kini memimpin klasemen sementara MotoGP dengan 25 poin. Unggul lima poin dari pembalap Afrika Selatan, Brad Binder yang finis kedua di GP Qatar.

Brad Binder yang menunggangi motor KTM tampil impresif. Dia berhasil menyodok finis di urutan kedua berselisih 0.346 detik dari Bastianini, walau hanya start dari posisi 7.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun