Mohon tunggu...
Simon Olmo Morata
Simon Olmo Morata Mohon Tunggu... Musisi - Espana

Vamos Espana

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lagi Perang, Liga Sepak Bola Rusia Tetap Bergulir

27 Februari 2022   07:51 Diperbarui: 27 Februari 2022   08:03 987
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Logo Liga Rusia/sumber: premierliga.ru

Dynamo Moskow sukses merebut puncak klasemen berkat kemenangan atas Khimki.

Pemain Ukraina lainnya, Denys Kulakov absen saat timnya Ural Oblast kalah 0-1 melawan tuan rumah Nizhny Novgorod .

Yaroslav Rakitsky mengalami nasib naas, karena dia dipinggirkan dari skuad inti Zenit Saint Petersburg akibat protes serangan Rusia ke Ukraina lewat media sosial. 

Rakitsky memposting gambar bendera Ukraina berukuran besar di akun Instagram pribadinya.

Yaroslav Rakitsky/foto: skysports.com
Yaroslav Rakitsky/foto: skysports.com

Zenit kemudian tidak memainkan Yaroslav Rakitsky dalam pertandingan leg kedua play off babak 16 besar Liga Europa melawan Real Betis, tanggal 25 Februari. 

Hasil 0-0  di leg kedua membuat Zenit tersingkir, karena Betis menang 3-2 di leg pertama.

Zenit St Petersburg meradang kepada Rakitsky karena disponsori oleh Gazprom yang merupakan perusahaan milik pemerintah Rusia. 

Gazprom setiap tahun mengucurkan dana 33 juta Poundsterling kepada Zenit yang pernah 7 kali menjadi juara Liga Primer Rusia.

Yaroslav Rakitsky sendiri seolah menerima karma, karena tiga tahun lalu dia dicap sebagai pengkhianat oleh masyarakat Ukraina karena menerima pinangan Zenit dari klub asalnya Shakthar Donetsk.

Saat Rakitsky pindah ke Zenit, konflik antara Rusia dan Ukraina sudah memanas.  Rakitsky tak pernah lagi dipanggil masuk timnas Ukraina setelah pindah ke Zenit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun