Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Drawing Putaran Final Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia Main di Kuwait

24 Februari 2022   14:47 Diperbarui: 24 Februari 2022   15:28 729
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Drawing putaran final kualifikasi Piala Asia 2023 baru saja selesai digelar oleh AFC. 24 negara akan bersaing di 6 grup memperebutkan 11 slot tersisa di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia berada di grup berat, dan akan main di kandang Kuwait 

Mekanisme drawing dimulai dengan penentuan tuan rumah berada di grup mana.

Berturut-turut muncul dari hasil undian nama tuan rumah, yaitu Kuwait (grup A), Mongolia (grup B), Uzbekistan (grup C), India (grup D), Malaysia (grup E), Kyrgyzstan (grup F).

Selanjutnya undian berlanjut ke pot 4. Timnas Nepal masuk ke grup A dari pot 4. 

Dilanjutkan undian ke negara yang berada di pot 3. Nama Indonesia yang pertama kali muncul dalam drawing sehingga main di grup A bersama tuan rumah Kuwait dan Nepal.

Tidak ada negara dari pot 2 yang masuk ke grup A. Drawing dilanjutkan ke pot 1 yang berisi tiga negara berperingkat FIFA tertinggi di putaran final kualifikasi Piala Asia 2023 

Muncul nama tim kuat Jordania mengisi slot di grup A. Tim unggulan dari pot 1 lainnya Palestina masuk grup B, dan Bahrain masuk grup E bertemu tuan rumah Malaysia.

Dua negara Asia Tenggara, Singapura dan Myanmar, berjumpa di grup F dan akan main d kandang Kyrgyzstan.

Thailand akan main di markas Uzbekistan. Sedangkan Filipina main di Mongolia.

Putaran final kualifikasi Piala Asia akan digelar tanggal 8 hingga 14 Juni 2022 mendatang dengan format kompetisi single round robin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun