Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Jadwal Final Badminton Asia Team Championships 2022, Indonesia Incar Dobel Juara

19 Februari 2022   19:59 Diperbarui: 20 Februari 2022   19:16 2330
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Chico Aura Dwi Wardoyo dan Gregoria Mariska Tunjung/foto: PBSI

Jadwal final Badminton Asia Team Championships 2022 yang digelar hari Minggu, 22 Februari

Final regu putri BATC mulai jam 9 pagi WIB. Sedangkan final beregu putra digelar jam 3 sore.

Tim putri Indonesia untuk pertama kalinya lolos ke final ajang ini, dan akan berjuang raih gelar juara perdana menghadapi Korea Selatan.

Regu putri Indonesia tak perlu memeras keringat untuk memastikan satu tempat ke babak final, karena Jepang mundur di semifinal akibat sakit panas yang diderita sebagian besar pemain.

Sedangkan regu putri Korea Selatan lolos ke final setelah menang telak 3-0 atas Malaysia.

Tim putri Indonesia memiliki kans kuat untuk merebut gelar juara. Karena Indonesia mampu mengalahkan Korsel dengan skor 3-2 di penyisihan grup Z.

Lolosnya tim putri Indonesia ke final adalah prestasi yang diluar dugaan, mengingat hampir semua anggota skuad berisikan. pemain-pemain muda yang minim pengalaman bertanding di kancah internasional. 

Gregoria Mariska Tunjung pemain paling berpengalaman di tim putri Indonesia, mampu mengemban tugasnya sebagai kapten tim dengan baik.

Gregoria Mariska yang akrab disapa Jorji tak terkalahkan di fase grup. Jorji ungguli pemain Hong Kong, Cheung Ying Mei. Lalu menang atas tunggal putri pertama Korsel, Sim Yujin.

Putri Kusuma Wardani yang didaulat sebagai pemain tunggal putri kedua, juga tampil apik di babak grup. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun